News Rabu, 27 Desember 2023 | 14:12

Natal Nasional 2023 di Surabaya, GAMKI Jatim: Jangan Ada Pihak yang Bawa Kepentingan Politik

Lihat Foto Natal Nasional 2023 di Surabaya, GAMKI Jatim: Jangan Ada Pihak yang Bawa Kepentingan Politik Ketua DPD GAMKI Jawa Timur, Arnold Panjaitan. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Perayaan Natal Nasional Tahun 2023, akan di gelar pada hari Selasa, 27 Desember 2023, pukul 17.00-20.00 WIB, di Graha Bethany, Kota Surabaya.

Perayaan Natal tersebut akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sejumlah menteri-menteri, dan pejabat di Tanah Air.

Ketua DPD GAMKI Jawa Timur, Arnold Panjaitan mengaku senang dan bangga atas penyelenggaraan Natal Nasional 2023 tersebut, apalagi Kota Surabaya ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Kami senang dan bangga karena pemerintah memilih Kota Surabaya sebagai tuan rumah Natal Nasional," kata Arnold kepada wartawan, Rabu, 27 Desember 2023.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa pelaksanaan Natal Nasional ini cukup eksklusif.

"Kepanitiaan Natal ini sangat eksklusif, kami baru mengetahui H- satu minggu sebelum acara, setelah beredar pesan WA terkait kekurangan massa yang akan hadir di natal ini. Setelah beredar pesan WA bahwasanya ada kekurangan jumlah massa pendaftar Natal dari yang ditargetkan, baru informasi kegiatan Natal Nasional ini kami ketahui, itu pun informasi dari grup-grup WA," ujarnya.

Meski Demikian, sambungnya, GAMKI tetap mendukung dan mensosialisasikannya agar peserta Natal memenuhi target.

"Setelah tahu informasi, kami tetap mendukung dan mengajak masyarakat gereja untuk mendaftar, dan kami bantu mendaftarkannya ke Pembimas Kristen Jatim via email, sehingga mendapatkan barcode untuk akses masuk acara Natal," tuturnya.

GAMKI juga berharap, jangan sampai Natal Nasional 2023 yang di gelar di Graha Bethany Nginden ini, dibawa- bawa ke kepentingan Politik , baik itu Pilpres maupun Pileg 2024.

"Kami berharap agar Natal Nasional ini jangan sampai ada pihak yang membawa-bawa ke kepentingan Politik 2024," katanya.

"kami juga mendorong dan menghimbau agar mari kita sama-sama menjaga kesakralan perayaan Natal ini, sebagai wujud refleksi kita umat kristiani akan kelahiran Yesus Kristus Sang Juru Selamat yang merupakan bentuk kebesaran kasih Allah kepada kita umat Manusia," ucap Arnold.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya