Hiburan Sabtu, 26 Agustus 2023 | 02:08

New Cartier Jadi Single Teranyar dari Basboi

Lihat Foto New Cartier Jadi Single Teranyar dari Basboi Penyanyi rap dan hip hop Basboi. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi rap dan hip hop Basboi merilis karya terbaru berupa single yang diberi tajuk New Cartier, lengkap dengan video klipnya, pada Jumat, 25 Agustus 2023. Single ini, menjadi titik awal dari perjalanan menuju album keduanya.

Lewat keterangan tertulisnya, Basboi mengatakan bahwa single New Cartier juga menjadi sedikit bocoran tentang palet sound yang akan ia gunakan serta tema-tema yang akan ia muat ke depannya.

Judul lagu ini, diambil dari merk jam tangan mewah yang Basboi beli dari hasil keringat sendiri. Single ini kemudian menjelma menjadi rapalan dan nyanyian kontemplasi Basboi akan absurditas stardom.

Penggarapan musik untuk lagu ini, melibatkan Mildwaves yang didaulat untuk duduk di kursi produser. Sebelumnya, Mildwaves telah memproduseri salah dua lagu terbaik Basboi yakni Bismillah dan Happy Birthday pada album debut Adulting For Dummies.

Penyanyi rap dan hip hop Basboi. (Foto: Istimewa)

Single New Cartier menjadi serupa piano ballad dengan aransemen orkestra megah tanpa sedikitpun kehadiran 808. Vokal pada verse rap dan chorus Basboi meliuk-liuk sedemikian ekspresif bak pesawat ulang alik.

Muatan lirik dalam lagu ini, kemudian diterjemahkan lewat video klip yang digarap oleh Basboi sendiri bersama studio HURA dan sutradara Prama Surya.

Video yang didominasi warna hitam-putih, seolah melukis sisi gelap dari hidup pelaku entertainment yang umumnya dianggap penuh warna, serta ekspresi wajah sendu sepanjang video klip yang menampilkan simbol-simbol material seperti hujan uang, kilau Cartier dan kalung-kalung emas.

Baca juga: Berformat Duo, Ranu Pani Lepas Single Lagila

Baca juga: Unit Indie Rock Patras Lepas Double Single Longing dan Asphalt Garden

Saat ini, single New Cartier milik Basboi sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. Sementara video klipnya juga sudah bisa disaksikan di platform YouTube. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya