News Selasa, 23 November 2021 | 14:11

Ngeri! Jenderal Dudung Tak Segan Bertindak Seperti Rezim Soeharto

Lihat Foto Ngeri! Jenderal Dudung Tak Segan Bertindak Seperti Rezim Soeharto KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (foto: ist).

Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membicarakan radikalisme yang ada di Indonesia. Demi mencegah gerakan tersebut, dirinya akan memerintahkan seluruh prajurit TNI AD turun tangan.

Eks Pangksotrad itu ke depan akan meminta kepada para prajurit TNI AD sampai ke tingkat yang paling bawah, yakni Babinsa, agar peka melihat perkembangan situasi.

"Saya akan perintahkan seluruh prajurit peka terhadap perkembangan situasi menyangkut ekstrem kiri dan kanan," kata Jenderal Dudung dikutip dari Kompas.tv , Selasa, 23 November 2021.

Dudung mengimbau kepada kelompok-kelompok yang mencoba melakukan tindakan radikalisme, maka dirinya tak segan akan menerapkan sistem seperti era Presiden Soeharto. Kendati begitu, dirinya tak menjelaskannya secara detail tindakan apa yang dimaksud.

"Saya bilang, kalau ada informasi-informasi, saya akan berlakukan seperti zaman Pak Soeharto dulu. Para babinsa itu harus tahu, jarum jatuh pun dia harus tahu," ujar mantan Pangdam Jaya itu.

Dudung memerintahkan kepada bawahannya untuk segera mengambil tindakan tegas kalau ada organisasi yang mencoba mengganggu persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Jadi, kalau ada organisasi yang coba mengganggu persatuan dan kesatuan, jangan banyak diskusi, jangan terlalu banyak berpikir tetapi lakukan," tuturnya.

Selain itu, Dudung mengatakan agar TNI segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika menemukan kelompok-kelompok yang hendak mengganggu tersebut.

"Segera berkoordinasi dengan kepolisian untuk dilakukan tindakan-tindakan yang tegas. Itu merupakan bagian dari Tujuh Perintah Harian KSAD," tutur Dudung Abdurachman. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya