Daerah Senin, 07 Maret 2022 | 14:03

Ngobrol Santai di Warkop, Driver Ojol Sampaikan Beberapa Soal ke Bobby Nasution

Lihat Foto Ngobrol Santai di Warkop, Driver Ojol Sampaikan Beberapa Soal ke Bobby Nasution Wali Kota Medan Bobby Nasution menyuguhkan minuman kepada salah seorang pengemudi ojol di salah satu warkop. (Foto: Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Medan - Hari mulai sore, Sabtu 5 Maret 2022, usai memimpin pembersihan Sungai Selayang, Wali Kota Medan, Bobby Nasution memasuki sebuah warung kopi sederhana di bilangan Jalan Dr Mansyur.

Hanya ada beberapa meja di warung itu, dan Bobby Nasution bersama Dandim 0201 Medan, Ferry Muzawwad memilih meja yang telah diduduki para pengemudi ojek online (ojol).

Dengan santai dan sikap terbuka, Bobby Nasution menyapa para pengemudi ojol tersebut. Disitu obrolan Wali Kota Medan ini dengan para pengemudi mulai mengalir lancar.

Para pengemudi ojol pun memanfaatkan kesempatan ini untuk berbagi keluh kesah. Merespons itu, sebagai Wali Kota Medan, Bobby langsung memberikan jalan keluar.

Misalnya, soal keluhan jalan rusak. Bobby Nasution langsung memanggil Kadis PU, Topan Ginting untuk duduk bergabung dengan para pengemudi ojek online tersebut.

"Ini, abang ini, punya anggaran besar untuk memperbaiki jalan-jalan kita di Medan. Coba sampaikan kepada abang-abang pengemudi ojek online ini, berapa besar anggaran yang ada pada Dinas PU," kata Bobby menunjuk Topan Ginting.

"Anggaran untuk perbaikan jalan dan drainase yang dialokasikan Wali Kota kepada Dinas PU, sekitar Rp 1 triliun," jawab Topan.

Bobby pun menyatakan, anggaran itu cukup besar dan diharapkan dapat memecahkan persoalan jalan rusak di Kota Medan.

Selanjutnya, menantu Presiden Joko Widodo ini pun meminta para pengemudi ojek online itu untuk menyebutkan jalan-jalan yang rusak tersebut.

Dengan semangat, mereka pun menyebutkan lokasi jalan yang rusak itu berada di kawasan Jalan Simpang Kuala, Eka Rasmi, Sei Kera Medan Timur, mulai Simpang Thamrin sampai ke M Yamin.

"Pada tahun ini, jalan-jalan ini diperbaiki," kata Topan lagi di hadapan Bobby dan pengemudi ojol.

Tindakan Bobby Nasution yang meminta ketegasan secara langsung kepada Kadis PU Medan ini pun menimbulkan kegembiraan para pengemudi ojek online itu.

Selain soal jalan rusak, para pengemudi ojol juga meminta kepada Bobby Nasution agar memberikan keringanan tarif e-parking kepada mereka.

Menjawab ini, Bobby berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada pihak Dinas Perhubungan.

Syamsul Bachri, salah seorang pengemudi ojol yang ikut ngobrol pada saat itu mengungkapkan, rasa salutnya pada Bobby Nasution.

Dia mengatakan, baru sekali ini melihat Wali Kota Medan yang mau langsung bercengkerama mendengar aspirasi mereka di warung yang terbilang sangat sederhana.

Menurut Syamsul, Bobby Nasution tidak hanya mendengar dan menampung masalah, namun memberikan solusi langsung dengan menghadirkan pimpinan OPD terkait untuk menindaklanjuti secara cepat dan tepat aspirasi warga. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya