Daerah Rabu, 01 Juni 2022 | 20:06

Nikmati Kuliner dan Literasi Khas di Semesta Dairi Memanggil

Lihat Foto Nikmati Kuliner dan Literasi Khas di Semesta Dairi Memanggil Bupati Dairi Eddy Berutu. (Foto: Facebook)
Editor: Tigor Munte

Medan - Sebuah event bertajuk Semesta Dairi Memanggil digelar di Pakuwon Tower, Jakarta pada Kamis, 2 Juni 2022 pukul 13.00 WIB. 

"Semesta Dairi Memanggil merupakan salah satu strategi dalam mendorong peningkatan kualitas destinasi pariwisata agar memiliki nilai ketertarikan, daya saing, dan keberlanjutan," kata Bupati Dairi Eddy Berutu dilihat di akun Facebooknya, Rabu, 1 Juni 2022. 

Bupati Eddy menyebut kegiatan ini juga mempromosikan Kabupaten Dairi sebagai sebuah lokasi istimewa di Indonesia.

Dairi memiliki berbagai keindahan dan kekayaan alamnya yang masih belum dikenal banyak orang, baik nasional maupun luar negeri.

Baca juga:

Desa Silalahi Dairi, di Sana Ada Air yang Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit

Program ini ujar dia, mengajak masyarakat Indonesia dari daerah lain dan warga negara dunia untuk melihat dan mengalami langsung seluruh keindahan alam yang ada di Dairi.

"Menikmati berbagai cita rasa kuliner khas, mendengarkan literasi khas Dairi yang disajikan secara tulisan, tarian, nyanyian, dan drama," tuturnya.

Lebih jauh kegiatan ini disebutnya, bertujuan untuk memberikan nuansa yang berbeda di ulang tahun Pemerintah Kabupaten Dairi tahun 2022.

Dengan mengangkat kekayaan budaya dan alam Dairi secara lebih signifikan, kuat, bergaung keras ke berbagai tempat, dalam dan luar negeri.

Kegiatan ini sebagai kapitalisasi kegiatan G20, W20 dan B20 tahun 2022 sehingga terasa lebih kuat efeknya terhadap berbagai rencana promosi Kabupaten Dairi.

"Acara ini akan live di YouTube channel dairikabtv," tandas Bupati Eddy. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya