Hiburan Rabu, 03 Mei 2023 | 23:05

NoizeKilla Luncurkan Single Kedua Bertajuk Meditation Ai & Ai

Lihat Foto NoizeKilla Luncurkan Single Kedua Bertajuk Meditation Ai & Ai Noizekilla, moniker Bhismo KunoKini. (Foto: Opsi/Demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Moniker Bhismo KunoKini, NoizeKilla, resmi merilis single kedua miliknya bertajuk Meditation Ai & Ai, tepat sepekan setelah Hari Raya Lebaran 2023.

Lagu baru berbahasa Inggris ini, hadir dicampur dengan sedikit bahasa Indonesia dan bahasa Jawa.

Dalam liriknya, tembang ini mengisahkan perjalanan spiritual dan meditasi seorang Bhismo; di mana keikhlasan menjadi kunci dan kesabaran menjadi inti dari terjadinya sebuah momen yang selalu kita tunggu.

Kata "Ai & Ai" dalam lagu ini menggambarkan arti "aku kecil" dengan "Aku Besar" (Tuhan yang ada di dalam diri) yang bersatu padu dalam setiap diri umat manusia, hal yang sering kali kita lupakan.

Bahasa Jawa di dalamnya adalah "kala, arda, urip, uripe manungsa" yang artinya adalah: waktu, kehidupan, hidup, menyala di dalam diri manusia.

"Almarhum ayah saya sering berkata bahwa `urip iku kudu urupke wong akeh`," kata NoizeKilla, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Opsi pada Rabu, 3 Mei 2023.

"Hidup itu harusnya bermanfaat bagi khalayak banyak. Di situ baru artinya seorang manusia benar-benar hidup dan berguna," tuturnya.

Noizekilla, moniker Bhismo KunoKini. (Foto: Opsi/Demajors)

Tak hanya diluncurkan dalam format audio, single Meditation Ai & Ai juga akan dirilis dalam format video musik yang tersedia melalui akun YouTube resmi NoizeKilla.

Video menggambarkan dunia mimpi atau dimensi lain, di mana sosok NoizeKilla bertemu dengan "sang guru sejati" dalam bentuk tubuh perempuan yang memakai baju tradisi dan menuntun jalan menuju "cahaya tinggi".

"Lagu ini membicarakan cinta dalam taraf keikhlasan, ketika semua akan terjadi di waktu yang tepat dengan cara yang tepat," ucap NoizeKilla.

Baca juga: Bimbim Pastikan Slank Bakal Sajikan Konsep Berbeda di Tur Album Tujuh

Baca juga: Bhismo KunoKini Rilis Single Shuckelford Song Lewat Moniker NoizeKilla

"Kehidupan akan selalu bergerak menuju kesempurnaan sesuai dengan porsi masing-masing diri manusia, di dalam kapasitasnya sendiri," ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya