News Rabu, 12 Januari 2022 | 12:01

Novel 212 Harap Dudung dan Denny Siregar Bernasib Seperti Ferdinand

Lihat Foto Novel 212 Harap Dudung dan Denny Siregar Bernasib Seperti Ferdinand Wakil Sekretaris Jendral PA 212 Novel Bamukmin. (Foto: Antara/Mochammad Risyal Hidayat)

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mendukung langkah Polri yang dengan cepat menetapkan tersangka serta menahan Ferdinand Hutahaean atas kasus dugaan ujaran kebencian bermuatan Suku, Agama, Ras, Antargolongan (SARA).

Namun, Novel Bamukmin berharap para pelaku ujaran kebencian lainnya yang sudah dilaporkan, bahkan didemo untuk bisa diusut juga, hingga ditahan.

“Seperti Sukmawati yang berkali-kali diduga menistakan agama, Viktor Laiskodat dan Ade Armando untuk segera ditahan juga,” ujar Novel kepada wartawan, Rabu, 11 Januari 2022.

Selain itu, Novel juga mengharapkan sosok seperti KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dan pegiat media sosial Denny Siregar agar bernasib sama seperti Ferdinand.

“Para terlapor dalam kasus dugaan penistaan agama lain seperti Dudung, Gus Muwafiq, Abu Janda, Guntur Romli, Denny Siregar walau belum sempat didemo secara langsung juga harus ditahan,” ucapnya.

Terhadap nama-nama yang sudah dia sebutkan di atas, Novel berharap Polri bisa tegas dan mengusut kasusnya secara profesional, jangan timpang sebelah.

Novel menegaskan asas persamaan di muka hukum harus dijunjung Polri, sehingga tidak ada kesan tebang pilih.

“Semua warga negara sama kedudukannya di muka hukum, tidak boleh ada yang mengalami diskriminasi hukum,” kata Novel Bamukmin. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya