Hiburan Kamis, 14 April 2022 | 03:04

Novel Why Didn`t They Ask Evans Karya Agatha Christie Diadaptasi Jadi Serial

Lihat Foto Novel Why Didn`t They Ask Evans Karya Agatha Christie Diadaptasi Jadi Serial Poster serial Why Didn`t They Ask Evans. (Foto: BritBox)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Novel karya Agatha Christie berjudul Why Didn`t They Ask Evans resmi diadaptasi menjadi serial televisi. Tayangan yang dikemas menjadi tiga bagian ini, meluncur di platform streaming BritBox.

Laman Reuters melaporkan, hal itu diungkapkan aktor Inggris Hugh Laurie, yang terkenal karena berperan sebagai dokter eksentrik dalam serial televisi House.

Dia mengatakan akan mengadaptasi novel Agatha Christie favoritnya tersebut ke bentuk acara televisi barunya.

Mini-series tiga bagian tersebut ditulis, diproduksi dan disutradarai oleh Laurie, yang juga membintangi peran pendukung.

"Saya akan mengatakan novel itu telah menjadi hasrat saya sejak lama," kata Hugh, dikutip Opsi pada Kamis, 14 April 2022.

"Semakin saya memikirkannya, semakin saya menikmati ide untuk mencoba mendapatkan apa yang saya pikir adalah semacam semangat petualangan komik ke layar," tutur dia.

Aktor Will Poulter. (Foto: Istimewa)

Novel Why Didn`t They Ask Evans karya Agatha Christie pertama kali diterbitkan di Inggris pada tahun 1934.

Novel dan acara televisi bercerita seputar tokoh bernama Bobby Jones (Will Poulter) yang ramah, yang menemukan seorang pria sekarat di dekat tebing pantai Welsh.

Orang asing itu hanya mampu mengucapkan pertanyaan membingungkan tentang judul itu sebelum dia mati.

Bersama dengan teman masa kecilnya, Lady Frances "Frankie" Derwent (Lucy Boynton), Bobby berangkat untuk menemukan apa yang terjadi pada pria itu dan memberikan jawaban atas pertanyaan terakhirnya.

"Ada gaya tajam, hampir seperti gaya Amerika yang saya pikir dia (Christie) inginkan," kata Laurie.

"Saya merasa itu adalah hal yang sangat berharga untuk dicoba dan dilestarikan dan mungkin di beberapa tempat, pergi dan jelajahi sedikit lebih jauh. Tapi saya mencoba untuk setia pada semangat akan hal yang saya bisa," ucapnya.

Baca juga: Robert Downey Jr Bakal Tampil di Serial Sherlock Holmes Produksi HBO

Baca juga: Trailer Ms. Marvel Dirilis, Kisah Superhero Muslim Pertama di MCU

Serial Why Didn`t They Ask Evans ini juga dibintangi Emma Thompson, Jim Broadbent dan Paul Whitehouse. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya