Daerah Selasa, 29 November 2022 | 16:11

November Penuh Cinta, BFLF Abdya Gelar Donor Darah

Lihat Foto November Penuh Cinta, BFLF Abdya Gelar Donor Darah  Seorang pengunjung warung saat mendonorkan darahnya. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, menggelar aksi donor darah, dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat yang sedang membutuhkan.

Kegiatan donor darah tersebut berlangsung di warkop Mega Kupi, Desa Meudang Ara Kecamatan Blangpidie, Selasa, 29 November 2022 dengan mengusung tema November Penuh Cinta, Yuk Donor Darah.

Pengunjung warung kopi tampak atusias dalam aksi tersebut. Masyarakat yang hendak mendonor lebih dulu menjalani pemeriksaan oleh dokter.

Ketua Umum BLFL Aceh Barat Daya, Nasruddin Oos, mengatakan pelaksanaan donor darah tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya.

"Dalam setiap tahun itu ada empat kali kita laksanakan, cuma sejak dua tahun terakhir berhenti karena pandemi Covid-19," kata Pria asal Kecamatan Kuala Batee Abdya ini.

Nasruddin menyebutkan, aksi donor darah tersebut dibuka untuk seluruh masyarakat Aceh Barat Daya. Dia mengajak, agar warga dapat meringankan langkah untuk saling berbagi dan membantu.

"Yuk donor darah, membahagiakan mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Oos ini mengharapkan, dalam aksi tersebut pihaknya dapat mengumpulkan kantong darah sebanyak-banyaknya untuk memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat Abdya.

"Kita berharap bisa ramai yang ikut, setidaknya paling sedikit bisa mengumpulkan sekitar 50 kantong daerah, tapi untuk hari ini Alhamdulillah terkumpul beberapa kantong darah tidak mencapai 50 kantong," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya