News Sabtu, 09 September 2023 | 11:09

Obat Capek dan Penawar Lelah, Raja Juli: Lihat Sosmed Pak Presiden

Lihat Foto Obat Capek dan Penawar Lelah, Raja Juli: Lihat Sosmed Pak Presiden Presiden Jokowi dan Iriana saat akan bertolak ke India, Jumat, 8 September 2023. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Presiden Jokowi seakan tak pernah lelah dalam beraktivitas. Baru saja selesai dalam KTT ASEAN dan KTT Lainnya, Jokowi kembali terbang ke India menghadiri KTT G20.

Bagi Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni yang juga Wakil Menteri Pertanahan dan Tata Ruang, Jokowi bisa menjadi contoh dan teladan. 

"Bila lelah, capek bahkan frustasi dengan numpuknya masalah pertanahan dan tata ruang, obatnya tunggal, lihat sosmed Pak Presiden," tulisnya di akun Xwitter, Sabtu, 9 September 2023.

Ditulisnya, beberapa minggu lalu Jokowi di Medan hadir acara IPM dan GAMKI. Terus terbang ke Afrika, menghadiri acara yang padat di beberapa negara.

Selesai dari Afrika, Jokowi tidak balik ke Bogor untuk sekedar “memanjangkan kaki.” Jokowi balik lagi ke Medan. Tidak lama setelah mendarat langsung blusukan ke pasar lalu mengisi banyak acara di sana.

BACA JUGA: Rakyat Harus Jadi Prioritas, Kata Jokowi di KTT ASEAN-PBB

Esok lusanya langsung ke Cirebon, Pekalongan, Semarang, dan terbang ke Palu menghadiri acara mahasiswa Budda, KMHDI.

"Istirahatnya dari kerja adalah bekerja lagi. Hobinya bertemu rakyat. Obat lelahnya bersalaman dengan rakyat. Seminggu tidak bertemu rakyat dan bekerja di lapangan, mungkin, beliau sakit," sebutnya.

Terakhir, baru saja rangkaian KTT Asean selesai, siang harinya Jokowi bertolak ke Halim Perdanakusuma untuk berangkat ke India, menghadiri KTT G20.

"Setelah KTT G20 India, pasti ia kembali menyapa rakyat di lapangan. Istirahatnya bertemu rakyat. Obat lelahnya bersalaman dengan masyarakat. Senyum rakyat adalah penawar lelahnya. Inilah salah satu nilai Jokowisme itu," tandasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya