Jakarta - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon, Mohammad Fredly Nasution, menyambut baik peresmian Community Branch milik PT Bank Raya Indonesia Tbk atau Bank Raya—dahulu PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk di Cirebon, Jawa Barat.
Berbicara saat menghadiri pembukaan community branch tersebut, Mohammad Fredly mengatakan bahwa peresmian ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Cirebon karena ini merupakan Community Branch Bank Raya yang pertama dan dihadiri langsung oleh Direktur Utama dan direksi Bank Raya.
Acara peresmian memang turut dihadiri oleh Kepala KPW Bank Indonesia Cirebon Bakti Artanta, Direktur Utama Bank Raya Kaspar Situmorang, Direktur Keuangan dan Operasional Bank Raya Arif Wicaksono dan Komisaris Bank Raya Rina Sa’adah, juga dihadiri oleh Muspida setempat.
"Kami menyambut baik Bank Raya yang kian berinovasi menjadi bank digital. Melalui peresmian Community Branch Bank Raya, maka Cirebon kini memiliki 34 bank," kata Fredly, dikutip Kureta pada Senin, 15 November 2021.
"Berdasarkan data kami, walaupun di tengah pandemi, kinerja perbankan di Cirebon tetap menunjukkan pertumbuhan yaitu sebesar 3,33 persen. Kami tetap optimis bahwa perekonomian kita berada di tren yang baik dan semoga kehadiran Bank Raya memberikan kontribusi bagi perekonomian di wilayah Cirebon," kata dia.
Peresmian Community Branch milik PT Bank Raya Indonesia Tbk atau Bank Raya ini dilaksanakan pada Senin, 15 November 2021.
Peresmian dilakukan guna melayani komunitas ekonomi sektor informal (gig economy) dan agen-agen fintech di Cirebon untuk membangun infrastruktur digital melalui customer experience yang koheren.
Pada tanggal 1 November 2021, PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk telah bertransformasi menjadi PT Bank Raya Indonesia Tbk. Transformasi ini bertujuan untuk menyediakan layanan perbankan berbasis digital bagi nasabah.
Melalui perubahan ini, Bank Raya ingin berkontribusi sebagai pelaku industri jasa keuangan dalam membangun sektor gig economy Indonesia yang merupakan bagian penting dari pilar ekonomi bangsa.
Bank Raya sendiri merupakan bagian dari strategi utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yaitu BRIvolution dalam komitmennya untuk menyediakan pelayanan terbaik yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, khususnya dalam layanan perbankan digital.
Transformasi bisnis menjadi Bank Raya dapat mempermudah akses nasabah terhadap produk-produk perbankan dan solusi layanan perbankan digital lainnya dan dapat mengaktivasi local genius yang ada di Cirebon agar pekerja dan pebisnis dapat bertumbuh dari ekosistem gig economy yang saat ini berkembang di Indonesia. []