Daerah Minggu, 24 April 2022 | 00:04

Operasi Ketupat 2022, Polres Cirebon Kota Siagakan 7 Pos Pam dan 3 Posyan

Lihat Foto Operasi Ketupat 2022, Polres Cirebon Kota Siagakan 7 Pos Pam dan 3 Posyan Apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 di halaman Balaikota Cirebon, Jumat 22 April 2022. (Foto: Opsi/Charles)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Dalam rangka menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2022, Polres Cirebon Kota (Ciko) mendirikan 7 Pos pengamanan (Pam) dan 3 Pos pelayanan (Posyan).

Hal ini disampaikan Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar usai mengikuti apel gelar pasukan di halaman Balai Kota Cirebon pada Jumat 22 April 2022 kemarin.

Menurut Fahri, sebanyak 684 personel Polres Cirebon Kota diterjunkan selama Operasi Ketupat Lodaya 2022.

"Kami dari Polres Cirebon kota bersama Forkopimda Kota Cirebon dan dinas terkait mendirikan 7 pos Pam dan 3 pos pelayanan sebagai wujud pengamanan arus mudik,” ucap Kapolres. 

Fahri menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan tim pengurai jika terjadi kepadatan kendaraan atau kemacetan di jalur arteri.

“Diprediksi ada 85 juta orang yang akan pergi ke arah timur dan juga diperkirakan ada sekitar 14,95 juta orang dari arah Jakarta menuju ke Jawa Barat. Kami juga menyediakan rest area dadakan dan sentra vaksinasi,” kata mantan Kasubdit Gakkum PMJ ini.

“Mudah-mudahan kita bisa memaksimalkan kegiatan pengamanan ini dan kami tetap imbau kepada masyarakat agar tetap melakukan vaksinasi, patuhi protokol kesehatan, patuhi peraturan lalu lintas," pungkas Fahri. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya