Daerah Jum'at, 17 Juni 2022 | 15:06

Operasi Patuh 2022: Satlantas Polrestabes Makassar Tindak 2.381 Pelanggar

Lihat Foto Operasi Patuh 2022: Satlantas Polrestabes Makassar Tindak 2.381 Pelanggar Operasi Patuh 2022. (Foto: Opsi/Netizen)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Operasi Patuh 2022 yang digelar serentak sejak 13 Juni dan berakhir 26 Juni 2022 mendatang, sudah memasuki hari kelima pelaksanaan operasi.

Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda mengatakan, Operasi Patuh 2022 digelar setiap hari di beberapa titik. Hingga hari keempat, mendata 2.281 pelanggar dengan humanis tanpa tindakan tilang, namun ditindak secara preemtif dan preventif.

"Selama pelaksanaan Operasi Patuh 2022, personil melaksanakan kegiatan di beberapa titik dalam wilayah hukum Polrestabes Makassar dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif," ucap Kasatlantas Polrestabes Makassar.

Kata dia, hingga pelaksanaan operasi hari keempat, Satlantas Polrestabes melayangkan teguran tertulis sebanyak 794 ke pelanggar lalu lintas yang terjaring operasi tersebut.

"Sementara data pelanggar yang mendapat teguran secara lisan saat terjaring operasi sebanyak 1.587 dengan cara mengimbau dan mengedukasi untuk patuh dalam berlalu lintas dan patuh untuk keselamatan," jelas AKBP Zulanda.

Untuk penindakan pelanggar dengan tilang sistem ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement), kasatlantas mengakui pelanggar yang sudah datang melakukan konfirmasi 18 orang dari 85 surat konfirmasi tangkapan CCTV ETLE yang dikirim sesuai alamat.

"Sedangkan tindakan penilangan saat ini belum dilakukan dan masih dalam peneguran dan pendataan," tutup Zulanda. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya