Daerah Selasa, 14 Juni 2022 | 09:06

Operasi Patuh Marano 2022 di Sulbar Berlangsung Selama 14 Hari

Lihat Foto Operasi Patuh Marano 2022 di Sulbar Berlangsung Selama 14 Hari Apel persiapan operasi patuh Marano 2022 Polda Sulbar. (Foto: Opsi/Polisi)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Operasi patuh Marano 2022 di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), akan berlangsung selama 14 hari.

Kapolda Sulbar, Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca mengungkapkan, operasi patuh tersebut berlangsung sejak Senin, 13 Juni hingga 26 Juni 2022.

"Operasi ini berlangsung selama 14 hari," kata Verdianto Iskandar, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 14 Juni 2022.

Ia mengungkapkan, operasi patuh tersebut bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Kami juga tetap mengajak masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas," katanya.

Sasaran operasi patuh kali ini, kata Verdianto Iskandar, segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menyebabkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Berbagai upaya kami lakukan untuk menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas," kata Verdianto Iskandar.

Ia berharap, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Sulbar dapat ditekan seminimal mungkin dengan upaya-upaya nyata.

"Dengan melakukan perbaikan jalan dan jembatan yang rusak, pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan tanda peringatan di jalur rawan Kecelakaan dan bencana alam, pemasangan lampu jalan serta edukasi kepada para pengemudi kendraan bermotor tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya