Daerah Kamis, 03 Maret 2022 | 16:03

Ormas Islam Abdya: Yaqut Menteri Konyol Bermulut Busuk

Lihat Foto Ormas Islam Abdya: Yaqut Menteri Konyol Bermulut Busuk Ketua TASTAFI Abdya Abon Armisli saat berorasi protes ke Menag Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Opsi/Syamsurizal.

Aceh Barat Daya - Ketua Majelis Pengkajian Tashauf Tauhid dan Fiqih (TASTAFI) Aceh Barat Daya (Abdya), Abon Armisli mengaku malu punya Menteri Agama (Menag) bermulut kotor seperti Yaqut Cholil Qoumas.

"Kami malu punya menteri yang punya mulut kotor. Celakalah dia (Menag Yaqut), telah mengibaratkan suara azan dengan suara anjing," kata Abon Armisli, di Abdya, Kamis, 3 Maret 2022.

Hal ini disampaikannya dalam orasi aksi pernyataan sikap ormas Islam Abdya buntut dari pernyataan Menag Yaqut Cholil yang diduga menganalogikan suara azan dengan gonggongan anjing.

Baca juga: Kecam Menag Yaqut, Sejumlah Ormas di Abdya Gelar Aksi Bela Islam

Orasi yang dihadiri oleh sejumlah ormas Islam Abdya bersama sejumlah masyarakat ini berlangsung di pekarangan Masjid Agung Abdya di Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie.

Abon menyebutkan, hati siapa yang tidak sakit ketika suara azan yang begitu tinggi dianalogikan dengan suara binatang yang sangat najis dalam Islam. Mirisnya, yang menyebut demikian adalah Menteri Agama RI.

Baca juga: Aksi Bela Islam Copot Menag Yaqut Digelar Kamis Besok di Abdya Aceh

"Dengan pernyataan itu, andai kita tidak tersakiti ada indikasi kedangkalan iman. Sudah banyak pernyataan dia (Yaqut) yang umat Islam, tidakkah kita marah, tidakkah kita marah dengan menteri sebusuk itu mulutnya," ujarnya.

Abon berujar, pihaknya tidak terima dengan pernyataan Yaqut, karena tidak pantas suara azan disandingkan dengan apapun, apalagi dengan suara binatang. Maka itu dia meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk memecat menteri sekonyol Yaqut.

"Kita minta Presiden Jokowi untuk meniadakan lagi di Indonesia menteri sekonyol ini," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya