Daerah Kamis, 02 Juni 2022 | 16:06

Orok Bayi Terbungkus Kresek Ditemukan di Kabupaten Gowa

Lihat Foto Orok Bayi Terbungkus Kresek Ditemukan di Kabupaten Gowa Polisi saat memeriksa orok bayi di Kabupaten Gowa, Kamis 2 Juni 2022. (Foto: Opsi/Polres Gowa)
Editor: Rio Anthony

Gowa - Warga Lingkungan Biringbalang Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, digegerkan penemuan orok bayi terbungkus plastik di lahan milik warga, Kamis, 2 Juni 2022.

Orok bayi berjenis kelami perempuan ini ditemukan sudah dalam keadaan meninggal

“Orok bayi itu ditemukan di lahan kosong di sisi kiri bangunan yang baru dibangun. Orok tersebut dalam kondisi sudah meninggal dan masih lengkap dengan ari-arinya yang penuh darah,” kata Plt Kasi Humas Polres Gowa, AKP Hasan Fadhlyh, saat ditemui dilokasi.

Hasan Fadhlyh menjelaskan, bayi malang ini pertama kali ditemukan oleh warga bernama Daeng Baha, 60 tahunan, yang saat itu melintas di lokasi. Dirinya melihat dan mencurigai sebuah sarung dan gundukan tanah.

"Setelah melihat sarung serta gundukan tanah, karena merasa curiga Daeng Baha kemudian menghubungi salah seoarang warga yang juga pengawas bangunan, Muchtar 60 tahun, dan selanjutnya menghubungi pegawai Kecamatan Somba Opu untuk melihat mayat orok bayi tersebut, lalu menghubungi Bhabinkamtibmas," ungkap Hasan Fadhlyh.

Setelah mendapatkan informasi penemuan mayat orok bayi terebut, Tim Inafis Polres Gowa dan DVI Polda Sulsel turun langsung melakukan olah TKP, kemudian orok bayi tersebut dibawa langsung ke RS Bhayangkara Makassar untuk dilakukan autopsi.

“Untuk kasus ini masih dalam tahap penyelidikan, termasuk meminta keterangan dari sejumlah saksi, dan kasus ini sudah ditangani Polsek Somba Opu Polres Gowa,” ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya