Daerah Kamis, 07 April 2022 | 10:04

Otak Penembakan Pegawai Dishub di Makassar Diduga Seorang Perempuan

Lihat Foto Otak Penembakan Pegawai Dishub di Makassar Diduga Seorang Perempuan Diduga pelaku penembakan (dalam lingkaran) berboncengan mengendarai sepeda motor. (Foto: CCTV)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Pelaku penembakan pegawai Dishub Makassar, Najamuddin Sewang 34 tahun diduga didalangi seorang wanita. Polisi sebut ada motif asmara dibalik kasus ini.

Wanita yang diamankan berinisial W 38 tahun. Dia merupakan instruktur senam di salah satu tempat Gym di Makassar. 

Dari penyelidikan awal polisi, W diketahui menjalin komunikasi terakhir dengan korban sebelum korban tewas ditembak di Jalan Danau Tanjung Bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Tamalate, Minggu kemarin. 

Perempuan W sudah dua kali diperiksa polisi. Pemeriksaan pertama setelah kejadian, penyidik masih mendalami sehingga dia dipulangkan.

Namun pemeriksaan kedua semakin menguatkan bahwa W dalang penembakan, meskipun W belum ditahan.

Sosok wanita ini kerap bertemu dengan korban di salah satu tempat Gym di Makassar. 

Tak hanya itu, kedekatan dengan korban bertambah lantaran juga satu tongkrongan pada game Domino High.

“Saya kenal dengan wanita ini yang kata penyidik diduga ada keterlibatan karena satu tempat olahraga Gym dan kebetulan W ini instruktur Yoga di tempat itu,” ucap Juni Sewang, kakak korban, Rabu, 6 April.

Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sulsel, Kombes Pol Onny Trimurti Nugroho mengatakan, wanita tersebut masih berstatus saksi.

“Masih jadi saksi, belum tersangka. Dimintai keterangan karena ada komunikasi terakhir sebelum korban meninggal,” ujar Kombes Onny. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya