Daerah Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:08

Pabrik Kepala Sawit Samira Makmur Sejahtera di Abdya Berkapasitas 30 Ton

Lihat Foto Pabrik Kepala Sawit Samira Makmur Sejahtera di Abdya Berkapasitas 30 Ton Pemotongan pita PKS PT Samira Sejahtera oleh Bupati Abdya. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Direktur Utama PT Samira Makmur Sejahtera, Syahrial didampingi Direktur Pemasaran Misbahul Badri mengatakan, Pabrik Kelapa Sawit (PKS) miliknya itu berdiri di atas lahan seluas 14 hektare dengan kapasitas 30 ton/jam.

Syahrial mengatakan, untuk mendukung pengoperasian dan membantu perekonomian masyarakat, PT Samira Makmur Sejahtera umumnya mempekerjakan masyarakat lokal dengan kualifikasi sesuai bidang dan keahliannya.

"Tentu kita utamakan masyarakat setempat untuk kita pekerjakan sesuai bidang guna membantu perekonomian mereka dan menekan angka pengangguran dan kemiskinan," kata Syarial.

Hal ini diutarakannya usai peresmian PKS miliknya itu yang dilakukan oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim didampingi Wakil Bupati Mualizar dan sejumlah tamu lainnya, Rabu, 10 Agustus 2022.

Dia berharap, masyarakat dapat menjual langsung sawitnya ke PKS PT Samira Makmur Sejahtera. Hal itu lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan menjualnya ke PKS yang berada di luar Abdya.

"InsyaAllah bulan September mendatang, PKS ini mulai aktif," sebutnya.

Dia mengharap dukungan dari seluruh kalangan masyarakat Abdya, khususnya petani sawit agar dapat menjual hasil panennya ke PKS miliknya agar terus berkembang dan dapat membantu banyak kalangan masyarakat lainnya.

"Tentu kita berharap kemajuan, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya