Daerah Senin, 04 April 2022 | 15:04

Pabrik Tripleks di Serdang Bedagai Ludes Diamuk Si Jago Merah

Lihat Foto Pabrik Tripleks di Serdang Bedagai Ludes Diamuk Si Jago Merah Petugas pemadam kebakaran. (Foto: Ilustrasi)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Serdang Bedagai - Satu bangunan pabrik tripleks di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatra Utara, menjadi abu setelah diamuk si jago merah, Senin, 4 April 2022 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta akibat terbakarnya pabrik yang berada di Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar. 

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. Namun api dengan cepat menghanguskan bagunan karena banyaknya benda mudah terbakar di sekitar lokasi. 

Mendapat laporan, pihak kepolisian dari Polsek Tebing Tinggi bersama Tim Inafis Polres Tebing Tinggi, dan petugas pemadam kebakaran langsung menuju ke lokasi kejadian. 

Baca juga:

Empat Bocah Perempuan Warga Tapsel Tewas Mengapung di Kolam Pemancingan

Sekitar lima jam kemudian, api dapat dipadamkan usai lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Tebing Tinggi, dan tiga unit dari Pemkab Sergai diturunkan. 

Kepala Seksi Evakuasi dan Penyelamatan Damkar Kota Tebing Tinggi, Nanda Aulia Purba mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. 

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dan api dapat dipadamkan sekitar lima jam kemudian. Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan polisi," katanya. []


Berita Terkait

Berita terbaru lainnya