News Kamis, 16 Februari 2023 | 21:02

Pamor Kamaruddin Simanjuntak Makin Melejit Usai Bela Keluarga Yosua

Lihat Foto Pamor Kamaruddin Simanjuntak Makin Melejit Usai Bela Keluarga Yosua Pengacara keluarga Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J), Kamaruddin Simanjuntak. (Foto: Twitter).
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Pada sidang vonis terakhir kasus pembunuhan berencana mendiang Brigadir J (Yosua) Hutabarat, banyak tokoh yang pamornya begitu meroket. Salah satunya yakni Kamaruddin Simanjuntak.

Sejak awal Kamaruddin Simanjuntak sudah sangat mengapresiasi kejujuran Richar Eliezer. Netizen pun membandingkan dirinya dengan pengacara terkenal lainnya.

"Hotman Paris lewat Pak Kamaruddin, hebat" komen Mikha Rimartha.

Pengacara pihak keluar Yosua itu turut merasakan haru pikuk saat sidang putusan di bacakan. Kamaruddin Simanjuntak terlihat meneteskan air matanya untuk Richard.

Dukungan begitu deras mengalir untuk Kamaruddin karena dedikasinya yang tak henti hingga vonis dijatuhkan.

"Terima kasih Pak Kamaruddin Simanjuntak dan team dan juga papa Roni dan team kalian tangan-tangan Tuhan yang telah membantu Icad dan menegakkan keadilan" puji Shifa, salah satu akun yang ikut nimrung.

Sidang putusan itu dihadiri juga oleh keluarga Brigadir J bersama jejaran pengacaranya. Rasa senang, haru, dan sedih turut meliputi persidangan tersebut.

Berbanding terbalik dengan pihak keempat terdakwah lainnya, yang justru mendapat hukuman melebihi tuntutan jaksa.

Netizen juga merasa bersyukur dengan putusan adil tersebut.

"Sebenarnya sama Pak Kamaruddin ini harus jujur pasti dimaafkan, itulah yang 4 ekor itu gak jujur-jujur juga, jadi berat hukumannya" oceh Rikha Ranita Manday.

Putusan telah diberikan, tersisa 7 hari kedepan sejak tanggal vonis untuk mereka mengajukan banding.

Namun jika tidak ada pengajuan banding, maka dianggap vonis tersebut telah diterima.***

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya