Daerah Senin, 24 Oktober 2022 | 17:10

Mayjen Totok: GNPIP Sudah Lama Dilakukan Kodam Hasanuddin dan Jajarannya

Lihat Foto Mayjen Totok: GNPIP Sudah Lama Dilakukan Kodam Hasanuddin dan Jajarannya Pencanangan GNPIP Sulsel "A'bulo Sibatang" di Taman Maccini Sombala Kota Makassar, Senin 25 Oktober 2022. (Foto: Opsi/Kodam Hasanuddin)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, menyebut, Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) sudah lama dilakukan oleh Kodam XIV/Hasanuddin dan jajarannya.

Sehingga pihaknya hanya tinggal mensinergikan dengan stakeholder yang ada.

Dimana, hari ini telah dilaksanakan nota kerja sama Kodam XIV/Hasanuddin dengan Bank Indonesia.

"Kita di jajaran TNI Angkatan Darat sudah ada, perintah dari Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrachman, masalah ketahanan pangan, mengurangi Inflasi, KAD dan lain-lain, kita harus dukung total pemerintah daerah," ungkap Pangdam usai pencanangan GNPIP Sulsel "A`bulo Sibatang" di Taman Maccini Sombala Kota Makassar,"Senin 25 Oktober 2022.

Acara ini dihadiri Menteri Pertanian, DPR RI Komisi XI, Gubernur Sulsel dan para Bupati/Wali Kota, se Sulsel.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan, sebenarnya saat ini sudah jalan dengan program ketahanan pangan pembuatan bioflok untuk ikan, pembuatan polibag tanaman holtikutura dan lain-lain.

"Setelah ada penjelasan dari Pak Mentan, kita semua tinggal action di lapangan, kita jajaran Kodam XIV/Hasanuddin sudah lama melaksanakan, tinggal kita sinergikan. Kita siap mendukung, bahkan bukan hanya mendukung saja, kita juga main di dalamnya," tegas Pangdam. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya