Daerah Jum'at, 15 Juli 2022 | 22:07

Pangdam XIV Hasanuddin Uji Kelaikan Kapal RIB di Polairud Makassar

Lihat Foto Pangdam XIV Hasanuddin Uji Kelaikan Kapal RIB di Polairud Makassar Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki. (Foto: Dok. Kodam Hasanuddin)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, melakukan pengujian kelaikan kapal Rigid Inflatable Boats (RIB) yang merupakan tahapan proses pengujian kelayakan suatu pengadaan barang dan jasa di lingkungan Kemhan, yang dilaksanakan di Pelabuhan Polairud, Jalan Ujung Pandang Kota Makassar, Jumat 15 Juli 2022.

Pangdam Hasanuddin menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya komando atas untuk mendukung pelaksanaan tugas jajaran Kodam, dan berharap dengan adanya kapal RIB ini, bisa mendukung tugas-tugas yang diembankan oleh pembekalan angkutan yang ada di wilayah Kodam Hasanuddin.

“Kita tau bahwa terdapat banyak pulau-pulau di wilayah Sulsel, sehingga sangat cocok jenis kapal ini karena memiliki stabilitas pada sisi kiri dan kanan, banyak satuan-satuan kewilayahan dan ini merupakan salah satu armada untuk memperlancar tugas-tugas mereka di sana, baik itu untuk dukungan personel maupun materil khususnya logistik dan juga dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Mayjen Andi mengatakan bahwa terdapat enam unit kapal yang diterima dari komando atas dan akan dibagikan ke tiga tempat wilayah tanggung jawab Kodam XIV/Hasanuddin.

"Sebanyak enam unit kapal RIB ini akan dibagikan kepada Denjasaang XIV-44-13 yang bermarkas di Makassar sebanyak dua unit, Denbekang XIV-44-03/Kendari ada dua unit, dan Denbekang XIV-44-02/Parepare sebanyak dua unit, dengan harapan agar dapat digunakan dengan semaksimal mungkin dan khusus untuk kepentingan tugas pokok," Ungkapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya