News Jum'at, 11 Februari 2022 | 13:02

Pangeran Charles Positif Covid-19, Sebelumnya Bertemu Ratu Elizabeth

Lihat Foto Pangeran Charles Positif Covid-19, Sebelumnya Bertemu Ratu Elizabeth Pangeran Charles (kanan) dan Ratu Elizabeth (kiri). (foto: ist).

Jakarta - Pangeran Charles untuk kedua kalinya terinfeksi virus Covid-19. Baru-baru ini dia bertemu dengan ibunya, Ratu Elizabeth. Namun, ratu berusia 95 tahun itu tidak menunjukkan gejala apa pun, kata sumber kerajaan, Kamis waktu setempat, 10 Februari 2022.

"Pagi ini Prince of Wales menunjukkan hasil tes positif Covid-19 dan sedang isolasi mandiri," kata kantor Clarence House dalam pernyataan di Twitter, dikutip dari Reuters pada Jumat, 11 Februari 2022.

Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut menyoal kondisi Charles. Tetapi, sumber di Istana Buckingham mengonfirmasikan bahwa Charles baru-baru ini bertemu ibunya.

Sumber itu menyebutkan, Ratu Elizabeth tidak menunjukkan gejala apa pun, tapi kondisinya tetap dipantau.

Ratu Elizabeth pada awal 2021 telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 dan turut mendorong masyarakat untuk ikut divaksinasi.

Namun, istana menolak untuk mengonfirmasikan apakah ratu sudah menerima suntikan lanjutan atau belum.

Sementara Charles dan istrinya, Camilla, pada Desember 2021 lalu telah mendapat suntikan dosis lanjutan. Charles sebelumnya terinfeksi virus pada Maret 2020 dan hanya merasakan gejala sedang.

Sedangkan putranya, Pangeran William, juga terinfeksi Covid-19 tak lama setelah ayahnya terpapar pada 2020.

Kesehatan Ratu Elizebeth telah jadi pusat perhatian sejak Ratu menginap semalam di rumah sakit pada Oktober 2021 lalu dan dianjurkan dokternya untuk beristirahat. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya