Hiburan Rabu, 31 Juli 2024 | 22:07

Panggung Swag Event Edisi 81 Diisi Diffa Chandra, Anzu, Fyan Ahmad X Damon Koeswoyo dan Bivo

Lihat Foto Panggung Swag Event Edisi 81 Diisi Diffa Chandra, Anzu, Fyan Ahmad X Damon Koeswoyo dan Bivo Dokumentasi Swag Event edisi 81. (Foto: I Wayan Bagiartana)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Memasuki episode ke-81, program musik Swag Event menampilkan empat entitas musik bertumbuh Indonesia. Mereka adalah Fyan Ahmad dan Damon Koeswoyo, Diffa Chandra, Bivo dan Anzu yang hadir memperkenalkan karya terbaru masing-masing.

Swag Event merupakan keriaan independen yang digagas Dhiche Stage bersama sejumlah entitas media pada tahun 2022 lalu. Program ini, tercatat pernah menjadi tempat singgah bagi musisi pendatang baru dan kenamaan untuk mempromosikan karya terbaik mereka.

Sepanjang perjalanannya, acara ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk barisan media partner yang terdiri dari Kanal Musik Indonesia, Tangsel Gigs, Reallist Media, Boleh Music, Screentime ID, Info Pesta Asia, Seputar Musik Indonesia, Mave Magazine, Lesehan Musik, dan Soundtainment.

Selain itu, ada pula Lewat Lensa Com, Sounds Of Concerts, Kabarin Event, Jakarta Showbiz Com, Cadaazz Com, Dapur Letter, Soundcorners, I Music ID, Musik Anak Negeri, Berisik Radio, Djakarta Connection, Rockstar Magazine, Mautau ID, Stoodio ID, Musik Distric, Jakarta Network, Indie Hits Com, Urbannews Co, Go-Stage, serta SOS Konser.

Tak hanya itu, Swag Event juga didukung oleh Komunitas Labelers, Road Manager Indonesia, Imarindo, Jaringan Jurnalis Musik, Jurnalis Kanal Musik dan Kala di Kalijaga.

Dokumentasi Swag Event edisi 81. (Foto: I Wayan Bagiartana)

Dipandu Eno dan Qenny Alyano sebagai MC, keriaan yang berlangsung di komplek kuliner Kala di Kalijaga pada Selasa malam, 30 Juli 2024 ini dimulai tepat pukul 19.30 WIB.

Menjadi penampil pertama, Fyan Ahmad dan Damon Koeswoyo memperkenalkan proyek kolaborasi mereka dengan membawakan single perdana berjudul Aku Istimewa. Mengusung genre rock n roll, keduanya hadir dalam format minimalis namun mengentak.

Sebelumnya, kedua musisi yang bernaung di bawah label FAM Music Records itu turut pula membawakan single Manis dan Sayang milik Koes Plus. Fyan bilang, tembang Aku Istimewa bakal membuka petualangan bermusiknya bersama Damon di masa yang akan datang.

Keriaan Swag Event terus berlanjut dengan penampilan Diffa Chandra, solois pria yang tak lain adalah anak dari selebritas Dicky Chandra. Dalam kesempatan malam itu, ia membawakan deretan single miliknya, termasuk Pindah Rumah dan Kita Rayakan Perpisahannya.

Bivo, moniker dari penyanyi solo Baina Ivo tampil menjadi bintang ketiga pada gelaran Swag malam itu. Tampil diiringi formasi minimalis, ia memperkenalkan single teranyar berjudul You`re The Light yang ia dedikasikan kepada anak pertamanya, Jaime Ao.

Keriaan Swag Event edisi 81 ditutup penampilan grup band Anzu yang memperkenalkan dua single mereka berjudul Aku Ingin Jawaban dan Pusing Mikirin Utang.

Baca juga: Vagetoz Manggung di Swag Event Bareng Sun Of Monday, Emma Elliot dan Minivan

Baca juga: Daniel Rumbekwan Bawakan Single Lagu Populer Jawa di Swag Event

Mengusung genre pop dengan nuansa melayu dan bahkan dangdut, mereka juga membawakan sejumlah tembang kover semisal Bila Kau Tak Disampingku milik Sheila on 7. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya