News Selasa, 20 Desember 2022 | 16:12

Panglima TNI: Saya Akan Konsisten Melanjutkan Program yang Dilaksanakan Jenderal Andika

Lihat Foto Panglima TNI: Saya Akan Konsisten Melanjutkan Program yang Dilaksanakan Jenderal Andika Usai serah terima jabatan Panglima TNI dari Jenderal Andika Perkasa kepada Laksamana TNI Yudo Margono di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 20 Desember 2022. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan akan konsisten melanjutkan program yang telah dijalankan oleh Jenderal Andika Perkasa semasa menjabat sebagai Panglima TNI.

Demikian disampaikan Jenderal Andika usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima TNI ke Laksamana Yudo Margono di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 20 Desember 2022.

"Saya akan konsisten untuk melanjutkan program-program maupun pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Jenderal Andika Perkasa," kata Yudo.

Lebih lanjut, Yudo merasa bangga menjabat sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa pensiun di akhir Desember 2022.

"Pertama, ya, pasti banggalah karena jabatan tertinggi di TNI," ujarnya.

Dia juga mengaku akan memiliki tanggung jawab yang besar karena menjadi pemimpin di tiga matra TNI. 

"Tadinya, saya hanya tanggung jawab pada Angkatan Laut, sekarang harus TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut. Tentunya dengan tanggung jawab yang besar tersebut, saya harus lebih konsentrasi lagi, lebih berkoordinasi lagi, lebih solid lagi untuk mewujudkan TNI yang kuat sehingga rakyat bermartabat," tuturnya.

Di lokasi itu, Yudo pun mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa Andika Perkasa selama menjabat sebagai Panglima TNI.

"Dan ini menjadi kebanggaan bersama dan tentunya nanti akan saya lanjutkan," ucap Yudo.

Sementara itu, Jenderal Andika Perkasa pun merasa lega setelah setahun menjabat sebagai Panglima TNI. Yang penting, lanjutnya, dia bersama istri dan keluarganya sudah menyelesaikan tugas sampai akhir.

"Saya merasa lega. Saya menyudahi dinas aktif saya di TNI sejauh saya berusaha. Penilaian itu bukan punya saya, itu punya setiap orang yang menilai. Itu saja," kata Andika.

Hadir dalam sertijab itu, antara lain, Menko Polhukam Mahfud MD, Menhan Prabowo Subianto, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua DPR Lodewijk F. Paulus, dan sejumlah anggota Komisi I DPR.

Baca juga: Serah Terima Jabatan Panglima TNI dari Jenderal Andika Perkasa ke Laksamana Yudo Margono

Baca juga: Panglima TNI Berganti, Jenderal Andika Wariskan Alutsista Canggih untuk Tangani KKB Papua

Selain itu, mantan Panglima TNI yang juga Wantimpres Jenderal TNI Purn. Wiranto, mantan Panglima TNI Laksamana TNI Purn. Agus Suhartono, mantan Panglima TNI Laksamana Purn. Widodo AS, dan mantan Panglima TNI Marsekal TNI Djoko Suyanto.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya