Daerah Rabu, 27 September 2023 | 13:09

Panitia Festival Sandeq Race Sulbar 2023 Dinilai Tak Becus

Lihat Foto Panitia Festival Sandeq Race Sulbar 2023 Dinilai Tak Becus Peserta Sandeq Race Sulbar 2023 saat tiba di Mamuju. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Panitia Festival Sandeq Race Sulawesi Barat (Sulbar) 2023 dinilai tidak becus.

Hal tersebut disampaikan Owner Sandeq Berlian 99, Paris, saat diwawancarai wartawan, saat setibanya di etape keempat, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Rabu, 27 September 2023.

Paris menilai, panitia festival Sandeq Race Sulbar tahun ini telah menelantarkan para peserta.

"Ndak cocok lagi panitia sekarang ini, tidak ada penyambutan yang berarti. Sebenarnya, panitia kurang mengurus peserta," kata Paris.

Dia pun membandingkan panitia festival Sandeq Race Sulbar 2023 dengan Peneliti asal Jerman, Horst Liebner yang memprakarsai lomba Sandeq Race tahun 1995 silam.

Hingga kini, kata Paris, belum ada yang mengimbangi sosok Horst Liebener sebagai panitia festival Sandeq Race.

"Yang paling hebat itu kalau Horst, orang Jerman itu yang paling bagus. Enak dirasa kalau dia (Horst Liebener) yang pegang ini (festival Sandeq Race)," ujarnya.

Sedangkan, panitia festival Sandeq Race Sulbar 2023 tak banyak terlihat saat para passandeq tiba di etape keempat.

"Ndak ada berkeliaran ini panitia, kumpul-kumpul saja. Terutama kasian makanan dan minuman, tidak ada disiapkan. Padahal, passandeq sudah kecapean, lapar dan haus," ungkap Paris.

Tak hanya di etape keempat, Paris menjelaskan, etape satu, dua dan tiga pun begitu. Tak ada sambutan yang berarti dari panitia.

"Panitia (festival Sandeq Race Sulbar 2023) ndak karuan. Etape satu, dua dan tiga mana buktinya (sambutan panitia), ndak ada saya lihat," tuturnya.

Dia berharap, panitia festival Sandeq Race Sulbar selanjutnya tak seperti yang ada saat ini.

"Kalau menurut saya, harus diganti semua (panitia). Ndak ada yang cocok, tidak ada apa-apa. Berbeda dengan Horst Liebener yang tau kebutuhan para passandeq," pungkas Paris. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya