News Selasa, 30 November 2021 | 15:11

Panitia Reuni 212 Undang Amien Rais dan Anies Baswedan

Lihat Foto Panitia Reuni 212 Undang Amien Rais dan Anies Baswedan PA 212 dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (foto: Rully Yaqin)

Jakarta - Ketua Panitia Reuni Aksi 212 Eka Jaya menyebut, pihaknya berencana mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Pendiri Partai Ummat Amien Rais untuk datang ke Reuni 212 di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Kamis, 2 Desember 2021.

"Insya Allah (Anies) kita undang. Wagub (DKI) kita undang. Mudah-mudahan mereka punya waktu," kata Eka Jaya kepada wartawan, dikutip Opsi, Selasa, 30 November 2021.

Dia juga akan mengundang para ulama dan tokoh masyarakat untuk hadir dalam Reuni 212. Semisal Amien Rais, Muhyiddin Junaidi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan eks Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Shabri Lubis.

"Tokoh ulama, tokoh-tokoh masyarakat Bogor. Shabri Lubis. Kiai Muhyiddin Junaidi. Dan ya tokoh-tokoh umat lah. Mudah-mudahan Pak Amien Rais juga bisa hadir," kata dia.

Mengenai lokasi, Eka mengatakan pihaknya memindahkan dari Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat ke Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor karena tak mendapatkan izin dari pihak berwenang.

Reuni 212 di Masjid Az-Zikra nanti sekaligus menggelar doa bersama untuk Almarhum Ameer Azzikra, putra dari almarhum ustadz Arifin Ilham. Nantinya acara tersebut akan disiarkan secara virtual dan live streaming.

Acara Reuni 212 rencananya akan dimulai pada pukul 04.00 WIB dengan diawali dengan Salat Subuh berjamaah. Setelah itu dilanjutkan dengan acara zikir dan munajat, pembacaan Maulid Nabi, hingga Pembacaan Kalam Ilahi.

Pada pukul 08.00 WIB, acara utama akan dimulai. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan dari para tokoh, tausiah agama, dan doa penutup. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya