Daerah Kamis, 12 Januari 2023 | 18:01

Panwaslih Aceh Barat Daya Buka Rekrutmen PKD, Buruan Daftar

Lihat Foto Panwaslih Aceh Barat Daya Buka Rekrutmen PKD, Buruan Daftar  Ketua Panwaslih Abdya saat memberi keterangan. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Blangpidie - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mulai membuka rekrutmen Pengawas Kelurahan Desa (PKD).

Rekrutmen ini membutuhkan sebanyak 152 orang atau satu desa satu orang.

Ketua Panwaslih Abdya, Ilman Sahputra membenarkan bahwa pada rekrutmen PKD di bawah Panwascam mulai dibuka atau pihaknya menerima pendaftaran pada, 14 sampai 19 Januari 2023.

"Benar kita akan merekrut PKD," kata Ilman didampingi dua komisioner Panwaslih yakni Rahmah Rusli dan Rismanidar di ruang media center Panwaslih setempat, Kamis, 12 Januari 2022.

Dia mengajak putra-putri terbaik Abdya untuk ikut berpartisivasi dalam rekrutmen PKD untuk sama-sama mengawasi jalannya Pemilu tahun 2024 mendatang dan tentu dengan terlebih dahulu memastikan diri bahwa memenuhi syarat yang sudah ditentukan.

Sebagai syarakat, Administrasi pendaftar harus membuat surat lamran, mencantumkan KTP, membuat surat kesehatan, pernyataan tidak terlibat partai politik, izin atasan (bagi yang terikat dengan pekerjaan) dan harus usia 21 tahun

"Masa kerja sampai selesai pemilu. Atau pelamar bisa mengunjungi Website resmi kami. https://acehbaratdaya.bawaslu.go.id/2023/01/open-rekrutmen-panitia-pengawas-pemilu-kelurahan-desa-kabupaten-abdya/," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya