Daerah Kamis, 15 September 2022 | 17:09

Panwaslih Aceh Jaya Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pemilu 2024

Lihat Foto Panwaslih Aceh Jaya Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pemilu 2024 Logo Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu). (Foto:Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh membuka rekrutmen Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Kamaruzzaman mempersilakan warga kabupaten setempat yang memenuhi syarat untuk memanfaatkan kesempatan itu.

"Bagi Putra- putri terbaik Aceh Jaya yang memenuhi syarat silakan mendaftar," kata Kamaruzzaman, Rabu, 14 September 2022.

Sementara Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi dan Datin Panwaslih setempat, Nurhayati menjelaskan pendaftaran Panwascam akan diumumkan secara resmi pada tanggal 15 sampai 21 September 2022 mendatang.

Kemudian untuk penerimaan berkas pendaftaran akan dibuka pada tanggal 21 sampai 27 September 2022.

Lanjutnya, pendaftar harus memenuhi syaratnya sebagai berikut; berusia minimal 25 tahun, tidak terlibat sebagai pengurus atau keanggotaan partai politik, ijazah minimal SMA/Sederajat, berkelakuan baik dan sehat.

"Kami berharap dalam perekrutan Panwascam ini akan muncul SDM pengawas Pemilu terbaik yang memiliki integritas, kepribadian yang kuat, jujur dan adil," katanya.

Dia mengatakan, metode tes perekrutan Panwascam untuk pemilu tahun 2024 direncanakan akan dilaksanakan secara online yaitu Computer Assisted Test (CAT).

Pendaftaran dapat dilakukan dengan datang langsung ke Kantor Panwaslih atau bisa melalui metode online dengan mengirim file berkas pendaftaran ke email PPID Panwaslih Aceh Jaya dalam format PDF atau dengan mengirim berkas melalui POS.

Untuk informasi lebih lanjut tentang persyaratan, tambahnya, dapat juga dengan mengakses pada saat pengumuman resmi pendaftaran melalui website resmi Bawaslu Aceh Jaya dan media sosial Panwaslih Aceh Jaya.

"Bisa juga lewat Website tadi," katanya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya