Daerah Minggu, 04 Februari 2024 | 19:02

Panwaslu Kecamatan Pasekan Gelar Konferensi Pers Tentang Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu

Lihat Foto Panwaslu Kecamatan Pasekan Gelar Konferensi Pers Tentang Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu Ketua Panwaslucam Pasekan, Kusen. (Foto: Opsi)
Editor: Yohanes Charles

Indramayu - Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pasekan gelar jumpa pers tentang pengawasan pendistribusian logistik bilik suara dan pengesetan surat suara, Minggu, 4 Februari 2024.

Ketua Panwaslu Kecamatan Pasekan, Kusen mengatakan pihaknya telah mengawasi proses pengesetan surat suara yang berada di gudang logistik KPU yang berlokasi di Desa Langut Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu.

Ia menyebut jumlah surat suara yang akan diterima di wilayah kecamatan Pasekan berjumlah 21.199 untuk DPRD Provinsi, 21.199 DPRD Kabupaten.

Sementara untuk surat suara DPR RI 21.199. Dan surat suara calon presiden dan wakil presiden 21.199 serta DPD RI 21.199.

"Jumlah tersebut sudah termasuk surat suara cadangan sebanyak 2%," ungkap Kusen.

Kusen pastikan jumlah surat suara yang akan diterima di wilayah Kecamatan Pasekan jumlahnya sesuai.

"Kami memastikan untuk surat suara sesuai dengan jumlah," kata Kusen.

Selain itu, Panwaslucam Pasekan juga telah mengawasi proses pendistribusian penyaluran logistik pemilu berupa bilik suara dari gudang KPU ke gudang PPK Pasekan.

Kusen menyebut total bilik yang disalurkan jumlahnya sesuai dengan data bilik per-TPS yakni 4 buah. Jumlah itu dikalikan dari seluruh jumlah TPS yang ada di kecamatan Pasekan ada 78 TPS. Jumlah totalnya yang terima 312 buah bilik suara.

Ketua Panwaslu kecamatan Pasekan mengajak untuk seluruh masyarakat bersama-sama mengawasi proses penyelenggaraan pemilu. Sehingga menjadikan pemilu yang kondusif dan aman.

"Mari bersama-sama mengawasi proses penyelenggaraan pemilu. Agar bisa menciptakan pemilu yang aman dan damai," tutup Kusen. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya