News Selasa, 23 November 2021 | 16:11

Para News Anchor Bongkar Cerita di Balik Layar TV

Lihat Foto Para News Anchor Bongkar Cerita di Balik Layar TV Sederet pembaca berita alias news anchor Indosiar. (Foto. dok/Indosiar)
Editor: Eno Dimedjo Reporter: , Victor Jo

Jakarta - Sederet pembaca berita alias news anchor Indosiar yang tentu sudah tidak asing lagi yakni Ryan Wiedaryanto, Jemmy Darusman, Sheila Purnama, dan Pratiwi Kusuma, menyapa para penonton di program Semangat Senin Indosiar, edisi Senin, 22 November 2021.

Mereka senantiasa hadir setiap hari mewarnai layar kaca untuk menyampaikan informasi terkini dalam program berita Fokus maupun dalam program berita kriminal Patroli.

Ryan Wiedaryanto, Jemmy Darusman, Sheila Purnama, dan Pratiwi Kusuma akan berbagi pengalaman menarik selama menjalankan tugas sebagai seorang jurnalis hingga proses di balik layar penayangan program berita Indosiar.

Dalam kesempatan ini, Sheila Purnama mengisahkan pengalaman yang membikin bulu kuduknya merinding sewaktu menjalankan tigas liputan di sebuah tempat mistis.

"Saat itu memang topik yang hangat diperbincangkan, dan liputannya secara komprehensif, semuanya ditelusuri mulai dari juru kuncinya hingga yang dianggap sakral," kata Sheila, memulai ceritanya, dikutip Opsi pada Senin, 22 November 2021.

"Aku disuruh cuci muka air tujuh pancuran untuk menghindari yang enggak diinginkan. Tapi usai liputan justru malah juru kuncinya yang muntah – muntah. Aku jadi bingung dan harus apa," ujar dia.

Lain lagi pengalaman yang dialami oleh Pratiwi Kusuma yang mengisahkan liputan pertamanya di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Kala itu, ia yang masing baru merasa beruntung lantaran mendapat rekan senior yang begitu terbuka menerimanya, bahkan mengajarinya menyelesaikan tugas.

"Persatuan wartawan itu kuat banget, yang penting kita juga tahu diri dan harus tahu bagaimana sowan terhadap mereka-mereka yang sudah lama di sana. Sering banget aku ke KPK dan live di sana," kata dia. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya