News Senin, 21 Maret 2022 | 12:03

Parkindo Desak Satgas Pangan Tegas Terhadap Mafia Minyak Goreng

Lihat Foto Parkindo Desak Satgas Pangan Tegas Terhadap Mafia Minyak Goreng Ilustrasi - Minyak goreng curah. (foto: ist).
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo) desak pemerintah tegas terhadap para mafia minyak goreng. Hal itu dilakukan demi melindungi masyarakat dan menjamin ketersediaan bahan pangan.

“Parkindo mendesak pemerintah, dalam hal ini Satgas Pangan lebih tegas menindak para mafia minyak goreng di seluruh nusantara," kata Ketum Parkindo Lukman Doloksaribu, Senin, 21 Maret 2022.

Lukman menyebut, pelindung masyarakat dalam hal tercukupinya sembilan bahan pokok adalah Satgas Pangan. 

Maka itu diminta menjalankan tugasnya dengan baik. Bagaimana menuntaskan dan mencari solusi soal kelangkaan dan mahalnya minyak goreng. 

Baca juga: GMKI-GAMKI Minta Jaksa Agung Bentuk Tim Berantas Mafia Minyak Goreng

"Minyak goreng salah satu kebutuhan penting. Kasihan para pedagang kecil. Harga minyak tinggi, bagaimana mau berjualan. Dan lagi, saudara-saudara kita umat Muslim sebentar lagi memasuki bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2022. Kita umat Kristiani memasuki Paskah dan Kenaikan Isa Almasih. Minyak goreng sangat diperlukan," katanya. 

“Kepada siapa lagi kita mengadu selain Satgas Pangan? Sementara Kementerian Perdagangan saja sudah pesimis menghadapi mafia minyak goreng. Yang sangat disayangkan, Indonesia penghasil sawit dan negara produsen terbesar di dunia sebagai bahan baku minyak goreng. Kok bisa susah pasokannya di negeri sendiri? Harganya pun tinggi? Skenario siapa sebenarnya ini?” tuturnya.

Lukman berharap tugas dan tanggung jawab yang diembankan ke Satgas Pangan oleh pemerintah dapat direalisasikan dengan baik kepada masyarakat.  

Satgas Pangan pelindung masyarakat dalam penindakan kriminalitas pangan yang sengaja dimainkan oleh mafia pangan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya