Daerah Senin, 14 Maret 2022 | 17:03

Partai Aceh Abdya Peduli, Salurkan Bantuan Kebakaran

Lihat Foto Partai Aceh Abdya Peduli, Salurkan Bantuan Kebakaran Ilustrasi api.(Foto:Opsi/Pixabay)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran. Bantuan ini meliputi air mineral, telur ayam, mie instan, dan beras.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) dari Partai Aceh, Sardiman mengatakan bantuan ini merupakan salah satu program Partai Aceh dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah.

"Partai Aceh hadir untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Tentu tujuan kita untuk dapat meringankan beban saudara kita yang tersampak musibah," kata Sardiman yang diapit oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Aceh Abdya Abdul Aziz dan Bendahara Nasrijal serta Ketua DPS PA Manggeng Nyak Nan saat menyerahkan bantuan, Senin, 14 Maret 2022.

Dia meminta agar penerima tidak melihat dari jumlahnya, tetapi dari keikhlasan pihaknya. Dia berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh korban.

Sebelumnya diberitakan, Kebakaran sebabkan satu unit rumah dan ruko di Desa Ujung Padang, Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) hangus terbakar. Kebakaran terjadi, pada Senin, 14 Maret 2022 sekira pukul 00:20 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Hafiddin melalui Kabid pencegahan, kesiapsiagaan dan penanggulangan kebakaran, Nanda Hikmah Fajri membenarkan adanya kebakaran di Kecamatan Manggeng.

"Kejadiannya sekitar pukul 00.20 WIB. Tidak ada korban jiwa tapi semua isi rumah tidak dapat diselamatkan," kata Nanda Hikmah Fajri, Senin, 14 Maret 2022.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya