Daerah Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:08

Partai Gabthat di Aceh, Mendaftar sebagai Peserta Pemilu 2024

Lihat Foto Partai Gabthat di Aceh, Mendaftar sebagai Peserta Pemilu 2024 Pimpinan dan pengurus Partai Gabthat saat berada di KIP Aceh. (Foto:Opsi/istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Partai Generasi Aceh Beusaboh Taat dan Sejahtera (Gabthat) resmi mendaftarkan diri ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh sebagai salah partai calon peserta Pemilu 2024.

"Ia tadi mendaftar (Kamis, 11 Agustus 2022) pukul 11:00 WIB," kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KIP Aceh, Munawarsyah.

Dia mengatakan, berdasarkan dokumen yang diserahkan bahwa Partai Gabthat memiliki 17 kepengurusan 23 Kabupaten/kota yang ada di Aceh. Ini berarti, partai tersebut mempunyai 73,9 persen kepengurusan.

"Kemudian kepengurusan tingkat kecamatannya itu 182 kecamatan dari 290 kecamatan atau 62,7 persen," ujarnya.

Menurut dia, berdasarkan surat pernyataan yang disampaikan ke KIP Aceh, Partai Gabthat mempunyai keanggotaan 6.757 keanggotaan. 

Namun, tentang itu pihaknya akan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kelengkapannya dan nanti akan di sampaikan hasilnya.

"Jika tidak lengkap bisa dilengkapi sampai batas yang ditentukan," tuturnya.

Diketahui, Partai Gabthat menjadi partai lokal (Parlok) ketiga yang mendaftar ke KIP Aceh setelah sebelumnya Partai Aceh (PA) dan Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya