News Senin, 03 Oktober 2022 | 22:10

Partai Solidaritas Indonesia Calonkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Lihat Foto Partai Solidaritas Indonesia Calonkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo dan Jokowi. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk maju dalam Pilpres 2024.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengumumkan dukungan tersebut. PSI kata dia, mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024. 

Grace menyebut alasan PSI mendukung Ganjar, yakni memiliki semangat kebangsaan yang sejalan dengan PSI.

"Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024," kata Grace, Senin, 3 Oktober 2022.

Baca juga:

Relawan Jokowi Sarankan Surya Paloh Jadi Capres Ketimbang Usung Anies Baswedan

Dia menyebut, Ganjar unggul dibandingkan kandidat lainnya. Sosoknya memiliki sikap kebangsaan yang diperjuangkan PSI.

"Sejak awal Mas Ganjar unggul dibandingkan kandidat lainnya. Bagi PSI, Ganjar adalah calon terbaik karena memiliki kebangsaan dan kebinekaan yang sama dengan apa yang selama ini diperjuangkan PSI," ujar dia.

PSI juga menduetkan Ganjar dengan Yenny Wahid, putri dari Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Pasangan ini disebut untuk wujudkan Indonesia sebagai negeri adil dan toleran.  

"Kombinasi Ganjar-Yenny Wahid kami anggap terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan nasional. Inilah pasangan calon untuk capres-cawapres untuk mewujudkan Indonesia sebagai negeri yang adil dan toleran," kata Grace.

Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni pada Rabu, 10 Agustus 2022 lalu, juga sempat mengungkap Ganjar unggul dalam rembuk rakyat yang digelar PSI. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya