News Jum'at, 29 September 2023 | 13:09

Partai Solidaritas Indonesia Dapat Dukungan dari Organisasi Relawan Jokowi

Lihat Foto Partai Solidaritas Indonesia Dapat Dukungan dari Organisasi Relawan Jokowi Kaesang Pangarep dan relawan Jokowi. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Sejak menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep melakukan gebrakan politik.

Dia menemui sejumlah organisasi relawan pendukung Presiden Jokowi. Di antaranya Arus Bawah Jokowi (ABJ).

Relawan ini pun menyatakan dukungan untuk PSI agar lolos parliamentary threshold di Pemilu 2024.

Dukungan ini ditandai penandatanganan piagam oleh Ketua Umum ABJ Michael F. Umbas dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di markas ABJ, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 28 September 2023.

“ABJ sudah lama berkomitmen mendukung Presiden Jokowi dan anak-anaknya dalam kiprah politiknya. Dukungan ini, telah diberikan sebelum Kaesang masuk PSI dan ditunjuk menjadi ketua umum,” kata Michael.

BACA JUGA: Diangkat Jadi Ketum PSI, Ini Pidato Politik Perdana Kaesang Pangarep

Michael menilai, kedatangan Kaesang ke markas ABJ setelah menjadi Ketua Umum PSI menunjukkan apresiasi tinggi, sama seperti apresiasi yang diberikan Presiden Jokowi kepada para relawan yang dua kali berjuang di dalam Pilpres.

“Jadi sesungguhnya memberikan pesan yang kuat bahwa Pak Jokowi dan Mas Kaesang sama. Di mata kami, saya berani mengatakan Kaesang ini adalah Jokowi muda, yang punya tantangan kepemimpinan di era yang berbeda, tantangan kepemimpinan anak muda,” ujar Michael.

Kaesang berterima kasih ABJ sudah mendukungnya sebelum masuk PSI. Dukungan terhadap anak-anak Jokowi termasuk dirinya, sudah disampaikan dalam Rakernas ABJ pada Juli 2023.

“Ternyata di bulan Juli 2023 sudah menyebut juga akan mendukung saya waktu itu bila mencalonkan sebagai Wali Kota Depok. Tapi di sini saya meminta dukungan dan bantuan dari teman-teman ABJ bukan hanya Depok, tapi untuk seluruh Indonesia untuk memenangkan PSI di pemilu 2024 ini,” kata Kaesang. 

Hal sama oleh Bara JP. Kaesang bersama para pengurus DPP lainnya mengunjungi markas organisasi relawan tersebut pada Rabu, 27 September 2023.

“Kami bersilaturahmi ke teman-teman Bara JP, sebagai salah satu relawan tertua Pak Jokowi. Selain itu, kami juga meminta restu dan dukungan untuk PSI,” kata Kaesang di markas Bara JP, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

PSI membuka pintu selebar-lebarnya untuk para relawan, seperti Bara JP.

“Bisa menjadi bacaleg, pengurus, atau kader. Kami butuh dukungan untuk perjuangan menuju Indonesia yang lebih baik,” ujar Kaesang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya