News Senin, 23 Oktober 2023 | 13:10

Pasangan Prabowo-Gibran, Magnet buat Milenial dan Gen Z

Lihat Foto Pasangan Prabowo-Gibran, Magnet buat Milenial dan Gen Z Prabowo-Gibran. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Secara resmi Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wapres pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Diumumkan secara langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi seluruh ketum parpol pendukung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju pada Minggu, 22 Oktober 2023 malam.

Diumumkan dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Relawan Cakra Satya (CS) 08 Joe Marbun, menyambut baik dan mendukung penuh keputusan Prabowo Subianto yang memilih dan menetapkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wapres.

Menurut dia, Prabowo - Gibran merupakan pasangan sempurna mewakili semangat muda yang sarat pengalaman, nasionalis, patriotik dan berwibawa dengan kaum muda yang energik, empatik, progresif, dan inovatif.

BACA JUGA: prabowo-gibran">Rapimnas Gerindra Mantapkan Pemenangan Prabowo-Gibran

Hal ini juga menjadi kesempatan dan peluang besar bagi generasi muda Indonesia menunjukkan karya dan sumbangsihnya bagi Indonesia.

"Gibran Rakabuming Raka akan menjadi magnet kaula muda untuk menarik banyak pemilih milenial dan Gen Z dan memutuskan memilih Prabowo-Gibran sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024," katanya dalam keterangan tertulis, Senin, 23 Oktober 2023.

Data KPU pada Juli 2023 mengungkap, kaum muda saat ini terdaftar sebagai pemilih terbanyak, yaitu mencapai 52 persen atau 106 juta pemilih muda.

Joe berkeyakinan bahwa Keputusan Prabowo Subianto untuk memilih Gibran menjadi wakilnya, telah dilakukan berdasarkan hasil analisis yang matang dan dengan pertimbangan yang kuat.

"Sudah tepat Prabowo memiliki wakilnya Gibran. Karena Gibran memiliki kapasitas yang mampu mengikuti kinerja Prabowo dan banyak dukungan dari generasi muda Indonesia, khusus dari generasi milenial dan gen Z," tukasnya.

Terakhir kata dia, Gibran adalah sosok muda dan berprestasi karena terbukti memimpin Kota Solo dengan segala kemajuannya.

"Gibran yang sedang berada di Pemerintahan Kota Solo, sudah klop bersinergi dengan sosok Prabowo yang sudah teruji pengalamannya," tandasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya