Daerah Sabtu, 12 Maret 2022 | 13:03

Pasar Horas Pematangsiantar Sumut Nyaris Terbakar

Lihat Foto Pasar Horas Pematangsiantar Sumut Nyaris Terbakar Meteran listrik di Pasar Horas meledak dan terbakar, Sabtu, 12 Maret 2022. (Foto: Ospi/Leo)
Editor: Tigor Munte

Pematangsiantar - Pasar Horas yang merupakan pasar tradisional di Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara, nyaris terbakar pada Sabtu, 12 Maret 2022.

Sebuah ledakan dan percikan api terjadi di meteran listrik di gedung 1 lantai dua pusat pasar yang berada di inti kota itu.

Suara ledakan dan percikan api mengagetkan para pedagang di lokasi. Beruntung pedagang dengan sigap mengambil racun api dan memadamkan api sebelum lebih luas menjalar.

Salah seorang pedagang bernama Amin, yang kebetulan berada tak jauh dari gardu yang meledak mengatakan, kejadian berlangsung dengan cepat. 

"Kebetulan saya sedang melayani pelanggan dan langsung ada ledakan yang begitu kuat disertai api keluar dari trafo," ujar Amin.

Baca juga: Petugas BNN Pematangsiantar Terima Suap

Sejumlah pedagang kata dia, dengan cepat bergerak mencari racun api dan sebagian lagi mengontak petugas pemadam kebakaran.

"Kebetulan saya langsung berlari mencari tabung racun api. Kebetulan di toko las yang di bawah ada," katanya. "Syukur ada racun api itu. Kalau tidak gak tau lagi bagaimana," katanya lagi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian. Petugas pemadam dan polisi sudah berada di lokasi tak lama setelah api berhasil dipadamkan pedagang.

Nobel Marpaung, pedagang di sana menambahkan, percikan api sempat membesar dan ledakannya begitu kuat. 

"Syukur langsung cepat dapat dipadamkan. Kalau tidak mungkin Pajak (Pasar) Horas ini akan mengalami kejadian yang sama seperti sebelumnya," katanya. [Leo]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya