News Sabtu, 19 Agustus 2023 | 16:08

Pasar Murah Keliling Bikinan Walkot Bobby Dipuji Jokowi

Lihat Foto Pasar Murah Keliling Bikinan Walkot Bobby Dipuji Jokowi Presiden Jokowi di Medan. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Medan - Presiden Jokowi blusukan ke Pasar Sukaramai, Kota Medan, Sumatra Utara pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Di sana seperti biasa, dia mengecek harga-harga kebutuhan pokok. Disebutnya, harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Sukaramai kondisi baik dan stabil.

“Ya, tadi saya hanya ingin melihat kondisi harga-harga. Saya lihat harganya sangat baik, seperti bawang merah sangat murah hanya Rp 24 ribu, kemudian telur tadi saya tanya sekilo berapa? Rp22 (ribu) sampai Rp 23 ribu sangat murah sekali,” ujar Jokowi kepada awak media selepas meninjau pasar.

Di situ dia juga mengapresiasi program pasar murah keliling yang diluncurkan Pemerintah Kota Medan. Menurutnya, program tersebut dapat membantu menjaga stabilitas harga dan inflasi di daerah.

BACA JUGA: Jokowi Tiba di Medan, Sore ke Acara GAMKI

“Saya senang juga ada pasar keliling, pasar murah keliling yang saya kira ini bisa menurunkan harga untuk beras, minyak, gula. Saya kira ini program baik dalam rangka bisa menurunkan inflasi di kota atau di provinsi,” ucap mertua Wali Kota Medan Bobby Nasution tersebut.

Dijelaskan juga bahwa pemerintah akan tetap melakukan impor beras pada tahun ini. Kebijakan tersebut diambil pemerintah untuk menjaga ketersediaan pasokan dan harga beras di Tanah Air.

“Semuanya memang harus kita antisipasi sehingga kita impor untuk tahun ini kita perbesar karena untuk cadangan strategis kita agar harga tidak sampai naik secara drastis,” ucap Presiden.

Ke pasar, Jokowi ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya