Daerah Sabtu, 15 Oktober 2022 | 14:10

Pasca Bencana Alam Kalukku, Hatta Kainang Tinjau dan Bawa Bantuan ke Lokasi

Lihat Foto Pasca Bencana Alam Kalukku, Hatta Kainang Tinjau dan Bawa Bantuan ke Lokasi Anggota DPRD Sulbar, Hatta Kainang, saat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Pasca bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Anggota DPRD Sulbar, Hatta Kainang lakukan peninjauan.

Hari ini, Sabtu, 15 Oktober 2022, terlihat, Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPRD Sulbar itu berkunjung ke salah satu desa yang terdampak bencana alam Selasa, 11 Oktober 2022 lalu.

Tepatnya di Desa Uhaimate, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulbar, Hatta Kainang menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam.

"Saya memberikan bantuan ala kadarnya, semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana," kata Hatta Kainang.

Selain itu, kata Hatta Kainang, dirinya juga meninjau akses utama menuju lima dusun yang ada di desa tersebut.

"Akses jalannya tertutup total akibat tertimbun material tanah longsor, lima dusun di desa ini terisolir," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar untuk melakukan perbaikan akses utama warga tersebut.

"Perlu dibukakan jalan baru karena jalan yang tertimbun material tanah longsor sudah tidak bisa difungsikan," kata Hatta Kainang.

Hatta Kainang berharap, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar segera mendesain rekonstruksi pasca bencana.

"Bukan hanya disini, tapi di seluruh wilayah Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulbar, yang terdampak bencana," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya