Hukum Senin, 03 Januari 2022 | 15:01

Pasrah Dipenjara, Habib Bahar: Jangan Pernah Tunduk pada Kezaliman!

Lihat Foto Pasrah Dipenjara, Habib Bahar: Jangan Pernah Tunduk pada Kezaliman! Habib Bahar bin Smith di Mapolda Jabar, Senin, 3 Januari 2022. (foto: tangkapan layar video viral).

Jakarta - Habib Bahar bin Smith berpesan kepada para ulama, habib, dan kiai, untuk membuka mata dan terus berjuang dalam menyampaikan kebenaran dan keadilan. 

"Jangan pernah tunduk kepada kezaliman dari manapun datangnya kezaliman itu," kata Habib Bahar bin Smith kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin, 3 Januari 2022. 

Bahar pun nampak pasrah dengan jeratan hukum yang sudah ada di depan mata.

"Jikalau nanti, andaikan, jikalau saya masuk diperiksa, saya tidak ke luar, berarti saya telah ditahan, berarti saya telah dipenjara," ucapnya.

Pendakwah berambut pirang itu mengaku tidak gentar apabila harus dipenjara lagi.

"Bagi saya, demi Islam, demi bangsa dan rakyat, demi Indonesia, demi agama, demi aqidah, jangankan dipenjara, nyawa jiwa saya murah harganya. NKRI harga mati, Indonesia merdeka," kata Bahar Smith.

Seperti diketahui, Polda Jabar menaikkan status penyelidikan ke penyidikan atas kasus ujaran kebencian yang dilakukan Bahar bin Smith. Polisi menyebut kasus ini berkaitan dengan penyampaian Bahar dalam sebuah acara di Bandung. Polda Jabar sudah melayangkan surat panggilan terhadap Habib Bahar bin Smith pekan lalu. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya