Daerah Minggu, 07 Agustus 2022 | 12:08

Pasukan Paskibraka Abdya Siap Tampil Maksimal, Kesiapan Capai 80 Persen

Lihat Foto Pasukan Paskibraka Abdya Siap Tampil Maksimal, Kesiapan Capai 80 Persen Paskibraka peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Abdya sedang mengikuti latihan. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh sudah mencapai 80 persen.

Pasukan Paskibraka Abdya yang diisi oleh 40 siswa laki-laki dan 28 siswi perempuan dari sejumlah Sekolah Menegah Atas/sederajat ini dipastikan siap tampil maksimah pada hari upacara menaikan dan menurunkan bendera di hari 17 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Disdikbud) Abdya Jauhari melalui Pelaksana tugas (Plt) Kabid Kebudayaan Pemuda dan Olahraga pada Disdikbud, Azhar Abbas mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala yang berarti selama proses latihan.

"Untuk kesiapan pasukan saat ini bisa kita bilang sudah 80 persen. Kalau soal kendala tidak ada kendala yang berarti, hanya saja ketika suatu waktu hujan, namun itu bukan masalah berarti untuk menempa pasukan agar siap tampil maksimal saat hari H nanti," kata Azhar Abbas, Minggu, 7 Juli 2022.

Sejauh ini materi yang diberikan tim pelatih yang dipimpin oleh Maiza Firman SSTP seputar baris- berbaris, gerakan yang kompak sesuai aba-aba, penghayatan ideologi Pancasila dan karakter kebangsaan dan latihan akan berlangsung hampir satu bulan penuh.

"Nanti pada 15 Agustus pasukan akan masuk karantina dan malamnya dilakukan pengukuhan. Pada 16 Aguatus akan dilakukan gladi kotor dan geladi bersih. Pagi tanggal 17 Agustus langsung upacara pagi menaikkan bendera dan sorenya dilanjutkan dengan upacara penurunan," sebutnya

Dia mengimbau semua pasukan untuk menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan-makanan bervitamin agar kesehatan terjaga dan dapat menampilkan penampilan yang maksimal saat hari H nanti.

"Kita imbau pasukan untuk jangan begadang, jaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan bervitamin," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya