Hiburan Jum'at, 07 Juli 2023 | 12:07

Paul Partohap Angkat Tema Uniknya Persahabatan di Single BESTFRiEND

Lihat Foto Paul Partohap Angkat Tema Uniknya Persahabatan di Single BESTFRiEND Penyanyi solo, Paul Partohap. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Paul Partohap merilis lagu tentang persahabatan berjudul BESTFRiEND pada Rabu, 5 Juli 2023. Tembang ini dilepas menyusul kesuksesan P.S. I LOVE YOU yang diluncurkan bersama label Arseri Music dan Warner Music Indonesia.

Single BESTFRiEND menjadi lagu ketiga Paul Partohap yang dirilis di tahun 2023 ini. Dalam liriknya, tembang yang ditulis di Jerman ini mengangkat tema mengenai uniknya hubungan persahabatan.

"Gue bikin lagu ini sama temen gue di Jerman. Gue inget banyak hal yang gue laluin bareng sama sahabat gue waktu baru pindah ke Jerman," kata Paul Partohap, dikutip Opsi pada Jumat, 7 Juli 2023.

"Banyak pengalaman menyenangkan dan kejadian susah bareng-bareng sama sahabat-sahabat gue dalam hidup. Pengalaman ini akhirnya gue abadikan di lagu gue yang baru ini," ucapnya.

Paul Partohap. (Foto: Opsi/Istimewa)

Bersama dengan Khalishah Isyana yang menjadi co-producer dalam lagu ini, Paul pun mengatakan bahwa di single ini, ia ingin menghadirkan eksplorasi notasi, instrumen, dan beat yang nantinya bisa dinyanyikan bersama-sama oleh para pendengarnya.

"Di musik gue pengen ada vibe petualangan dan kebersamaan yang bisa dinikmatin pendengar pas lagi bareng sama teman-temannya. Dan liriknya gue tulis juga dengan hati yang penuh buat nunjukin gimana bersyukurnya dan appreciatenya gue sama orang-orang yang udah milih gue sebagai teman mereka," tuturnya.

"Pokoknya lagu ini gue bikin buat kita semua yang selalu ngerasa kalau makna persahabatan adalah kebahagiaan yang perlu selalu kita rayakan," katanya.

Baca juga: Bersolo Karier, Maully Gagola Rilis Ulang Single Hanyut

Baca juga: Duo Gemini, Raisa dan Ahmad Dhani Lepas Video Klip Single Biar Menjadi Kenangan

Saat ini, single BESTFRiEND milik Paul Partohap sudah bisa didengarkan di Spotify, Apple Music, Youtube, Resso, dan digital streaming platform lainnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya