Hiburan Jum'at, 23 Juni 2023 | 00:06

Paul Partohap Rilis Mini Album P.S I LOVE YOU, Isi Satu Lagu dalam Empat Versi

Lihat Foto Paul Partohap Rilis Mini Album P.S I LOVE YOU, Isi Satu Lagu dalam Empat Versi Penyanyi solo, Paul Partohap. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi cum penulis lagu Paul Partohap akhirnya melepas mini album keduanya yang diberi tajuk P.S I LOVE YOU. EP anyar ini, berisi total empat lagu yang kesemuanya berjudul P.S I LOVE YOU, namun dikemas dalam versi berbeda.

Lewat keterangan tertulisnya, Paul Partohap mengatakan bahwa peluncuran mini album ini bertepatan dengan perayaan satu tahun peluncuran lagu original P.S I LOVE YOU.

Dilepas pada 2022 lalu, single original P.S I LOVE YOU telah didengarkan lebih dari 84 juta kali di peron pemutar musik daring Spotify.

"This EP means a lot to me. Selain merayakan 1 tahun anniversary lagu P.S. I LOVE YOU, yang sudah membawa karir musik gue ke titik yang enggak pernah gue bayangkan sebelumnya," kata Paul, dikutip Opsi pada Jumat, 23 Juni 2023.

"Di EP ini gue dapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Yuna, which is a dream comes true for me. Gue juga membawakan lagu P.S. I LOVE YOU dengan format live dibantu oleh live choir," ucapnya.

Paul Partohap. (Foto: Opsi/Istimewa)

Diproduksi secara bersama-sama oleh dua label Warner Music Indonesia dan Arseri Music, mini album P.S. I LOVE YOU milik Paul Partohap berisi lagu P.S I LOVE YOU, P.S I LOVE YOU – speed up version bersama Sped Up Nightcore, P.S I LOVE YOU – live version, dan P.S I LOVE YOU featuring Yuna.

Paul tidak sembarangan memilih partner kolaborasi. Untuk diketahui Yuna adalah musisi ternama asal Malaysia yang sudah go internasional. Karya-karyanya juga sudah diakui oleh media ternama seperti MTV, Rolling Stone, dan Billboard.

Di versi lagu bersama dengan Yuna, ia menjelaskan, produksi lagunya dilakukan lintas benua. Sebab, Paul berdomisili di Jerman sementara Yuna di Amerika Serikat. Jarak, katanya lagi, tidak menjadi halangan yang berarti.

"Skill Yuna as songwriter, performer, and also a self-produced artist sudah enggak perlu diraguin lagi. Gue memberikan kebebasan buat dia interpret verse dia dan alhamdulillah it translates well. I’m really proud of how the song finally turns out," ujar Paul Partohap.

Baca juga: Caffeine Perkenalkan Single Baru di Swag Event, Bareng Alessa dan Alma Thania

Baca juga: Terus Produktif, Unit Rock Veteran God Bless Lepas Album Anthology 50th Anniversary

Saat ini, empat single dalam mini album P.S I LOVE YOU milik Paul Partohap sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya