Daerah Kamis, 31 Maret 2022 | 09:03

Pawai Obor di Medan, Ribuan Warga Tumpah ke Jalan

Lihat Foto Pawai Obor di Medan, Ribuan Warga Tumpah ke Jalan Ribuan umat Islam di Kota Medan, tumpah ke jalan menggelar pawai obor menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 H. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Medan - Ribuan umat muslim di Kota Medan, Sumatra Utara, Rabu 30 Maret 2022 malam, tumpah ke jalan menggelar pawai obor menyambut bulan suci Ramadan 1443 H.

Seusai melaksanakan salat Isya, tampak warga mulai berkumpul di areal Masjid Raya Al Mashun Medan.

Kemudian sambil membawa obor yang menyala, umat pun melakukan pawai berjalan kaki mengitari pusat Kota Medan.

Tampak umat yang mengikuti pawai tersebut dengan penuh semangat, terdengar gemuruh teriakan takbir yang dikumandangkan dari ribuan warga yang hadir.

Sepanjang melakukan pawai tersebut, umat cukup tertib. Namun arus lalu lintas sempat sedikit tersendat karena banyaknya umat yang ikut serta.

Menurut Ustaz Heriansyah, salah satu pimpinan pawai, itu kali pertama pawai yang dilaksanakan setelah pandemi Covid-19 melanda negeri dan bahkan dunia pada 2019 lalu.

"Sudah beberapa tahun terakhir kita tidak melakukannya karena pandemi. Ada kerinduan yang sangat besar untuk kegiatan seperti itu, dan alhamdulillah kerinduan itu pun terobati," katanya.

Ia pun mengaku, pawai tersebut merupakan bentuk suka cita dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

"Ini bukan bagian dari syariat, tapi hanya bentuk eksresi kita dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang penuh berkah. Satu doa dan harapan kita menjelang Ramadan ini, semoga pandemi Covid-19 benar-benar pergi meninggalkan negeri ini," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya