News Rabu, 17 Juli 2024 | 16:07

PDIP Berharap Megawati Soekarnoputri Usung Ahok di Pilkada Jakarta 2024

Lihat Foto PDIP Berharap Megawati Soekarnoputri Usung Ahok di Pilkada Jakarta 2024 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto:Opsi/Instagram @basukibtp)

Jakarta - Ketua DPP PDIP, Said Abdullah berharap Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kembali mengusung Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Said menyebut sosok Ahok masih layak dipertimbangkan, apalagi setelah namanya menempel Anies Baswedan di survei elektabilitas Pilgub Jakarta versi Litbang Kompas pada, Selasa, 16 Juli 2024 kemarin.

"Saya berharap sebagai ketua DPP tentu ya, karena belum diputuskan oleh DPP partai, belum diputuskan oleh Ibu Ketua Umum, PDI Perjuangan bisa menampilkan Ahok sebagai calon," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 17 Juli 2024.

Ia menyebut, elektabilitas Ahok dalam survei Litbang Kompas cukup mengejutkan, mengingat kolega satu partainya itu selama ini belum pernah mendeklarasikan atau dideklarasikan untuk maju Pilkada.

Lebih lanjut, dia menjelaskan status Ahok berbeda dengan Anies Baswedan yang sudah terang-terangan berniat untuk maju, dan sudah dideklarasikan sejumlah partai.

"Justru yang menjadi kejutan, yang tidak pernah declare seperti Ahok, tiba-tiba juga tinggi, nampaknya itu harapan besar kalau Ahok tiba tiba membuntutin, bahkan itu sebenarnya masih tipis sekali," ujarnya.

Ia menuturkan, nama Ahok saat ini memang cukup dipertimbangkan di internal partainya. Ahok dinilai memiliki kapasitas dan memiliki rekam jejak yang baik selama memimpin Jakarta.

Oleh sebab itu, ia meyakini Pilkada Jakarta akan menarik dan sengit jika Ahok bisa ikut berkontestasi.

"Nah, kalau Ahok bisa maju dan katakanlah DPP PDI Perjuangan memunculkan Ahok, maka pertarungannya kembali akan sengit," ucap Said Abdullah.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya