Daerah Selasa, 20 Desember 2022 | 18:12

PDIP Nagan Raya Aceh Salurkan Bantaun untuk Korban Kebakaran

Lihat Foto PDIP Nagan Raya Aceh Salurkan Bantaun untuk Korban Kebakaran Penyerahan bantuan masa panik kepada korban kebakaran oleh pengurus PDIP Nagan Raya. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Nagan Raya - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Nagan Raya, menyalurakan bantuan untuk korban kebakaran di Simpang Peut, Kecamatan Kuala, kabupaten setempat, pada Selasa, 20 Desember 2022.

Bantuan ini meliputi kebutuhan pokok dan diterima langsung oleh Sekretaris Desa (Sekdes) setempat, selanjutnya pihak perangkat desa yang akan diserahkan kepada para korban kebakaran.

Ketum PDIP Nagan Raya, Jamaluddin, yang diwakili Bendahara Umum, Ananda Maulana mengatakan, pemberian bantuan masa panik yang dilakukan pihaknya sebagai upaya meringankan beban korban yang tertimpa musibah.

"Alhamdulillah kita telah memberikan bantuan masa panik kepada korban kebakaran. Jumlahnya memang tidak seberapa, namun kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita ini," kata Jamal.

Bantuan yang diserahkan untuk korban, lanjutnya, seperti mie instan, beras, telur dan minyak goreng yang bisa dimanfaatkan oleh korban kebakaran untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Atas nama PDIP Nagan Raya, kami turut berduka atas kejadian musibah kebakaran Pasar Inpres Simpang Peut. Semoga saja warga yang menjadi korban bisa tabah dan sabar menghadapi cobaan ini," ucapnya.

Untuk diketahui, kejadian nahas yang menimpa warga tersebut terjadi pada, Selasa 20 Desembe 2022, pukul 03.30 WIB atau sebelum waktu salat subuh.

Kejadian itu menghanguskan setidaknya 12 unit Ruko. Beuntung dalam musibah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Sementara untuk penyebab serta jumlah kerugian materil akbuat kebakaran itu masih dalam penyelidikan pihak terkait. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya