Daerah Kamis, 14 Juli 2022 | 19:07

Pecahkan Rekor MURI, Bobby Nasution Terima 4 Penghargaan Sekaligus

Lihat Foto Pecahkan Rekor MURI, Bobby Nasution Terima 4 Penghargaan Sekaligus Wali Kota Bobby Nasution didampingi Bunda PAUD Kota Medan Kahiyang Ayu bersama pelajar SD memperlihatkan piagam penghargaan dari MURI. (Foto: Opsi/Andi Nasution)
Editor: Andi Nasution

Medan - Wali Kota Bobby Nasution menerima 4 piagam penghargaan sekaligus dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di Taman Cadika, Kamis 14 Juli 2022.

Penghargaan ini diraih setelah kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Gebyar Expo Pendidikan 2022, berhasil memecahkan rekor MURI.

Pemecahan rekor ini terjadi setelah sebanyak 2022 siswa-siswi TK/PAUD melakukan permainan angklung. Kemudian, 2022 siswa-siswi SD melakukan parade marching band, lalu 2022 siswa-siswi SMP menampilkan busana adat dari berbagai etnis yang ada di Kota Medan, serta 2022 siswa-siswi SMP melakukan tarian multi etnis secara serentak.

Atas pencapaian tersebut, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih atas digelarnya Gebyar Expo Pendidikan 2022, terutama para guru serta ribuan siswa yang telah ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Karena berkat dukungan dan kerja keras yang mereka lakukan, Pemko Medan berhasil meraih 4 piagam penghargaan sekaligus dari MURI.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Tentunya ini merupakan hasil dari kolaborasi semua pihak sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, saya ingin ucapkan terima kasih buat semangatnya, buat anak-anak kita, inilah semangat anak Indonesia dan semangat anak Medan yang harus terus dipertahankan dan dikembangkan melalui kebersamaan. Hal ini merupakan hal yang membanggakan bagi kita," kata Bobby didampingi Bunda PAUD, Kahiyang Ayu Bobby Nasution.

Gebyar Expo Pendidikan 2022 ini berlangsung selama tiga hari mulai 14-16 Juli, menampilkan berbagai kegiatan seperti kompetisi antar siswa, pameran kolaborasi kedinasan, sarapan bersama Bunda PAUD, pemecahan rekor MURI dan SALUD (Sadar Lalu Lintas Usia Dini).

Selain itu, kegiatan juga dirangkaikan dengan lomba cerdas cermat dan parade busana daerah, pameran sekolah-sekolah serta pertandingan sepak bola. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya