Hiburan Jum'at, 24 Juni 2022 | 22:06

Pedangdut Fitri Carlina Tampil di Amerika Serikat Berkat Saluran YouTube

Lihat Foto Pedangdut Fitri Carlina Tampil di Amerika Serikat Berkat Saluran YouTube Penyanyi dangdut, Fitri Carlina. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi dangdut Fitri Carlina membagikan kisah suksesnya tampil di Amerika Serikat berkat saluran YouTube yang ia kelola. Menurut dia, saat ini perkarya musik memang dituntut memiliki channel videonya sendiri.

Berbicara dalam konferensi pers peluncuran platform Nagadigit di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Juni 2022, Fitri mengatakan namanya kian dikenal di luar negeri karena saluran YouTube.

"Aku bisa berkesempatan untuk beberapa kali tampil di event besar Amerika karena basic-nya mereka lihat di channel (Youtube) aku," kata Fitri Carlina, dikutip Opsi pada Jumat, 24 Juni 2022.

"Karena sekarang itu artis dituntut untuk memiliki channel sendiri," ujar dia.

Penyanyi dangdut, Fitri Carlina. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Fitri mengatakan, saluran YouTube yang ia kelola makin menggeliat usai bergabung dengan Nagadigit. Mulanya, ia hanya memiliki puluhan ribu pelanggan, saat ini pelantun lagu ABG Tua itu sudah memiliki ratusan ribu subscribers.

"Setelah YouTube channel aku bergabung dengan Nagadigit itu perkembangannya luar biasa," katanya.

Baca juga: Nagaswara Luncurkan Layanan Multi Channel Network Nagadigit

Baca juga: Berkah Idulfitri untuk Pedangdut Ridho Rhoma

"Tahun lalu itu, YouTube channel-ku masih 10.000 subscribers dan di tahun ini setelah setahun berkembang sudah 162.000 subscribers," tutur Fitri Carlina. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya