Daerah Senin, 17 Oktober 2022 | 12:10

Peduli Korban Banjir Mamuju, Sejumlah Komunitas Galang Dana

Lihat Foto Peduli Korban Banjir Mamuju, Sejumlah Komunitas Galang Dana Sejumlah komunitas melakukan aksi penggalangan dana bagi warga yang terdampak bencana alam di Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Peduli korban bencana alam banjir bandang yang melanda Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), sejumlah komunitas melakukan penggalangan dana.

Mereka terdiri dari tiga komunitas yakni Pemuda, Pemudi, Pelajar Sese (P3S), Simple Community Mamuju ( SCoM) dan YJOC Mamuju.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di simpang empat Simbuang, Kamis, 13 Oktober hingga Jumat, 14 Oktober 2022 kemarin.

Dari penggalangan dana tersebut, mereka berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 8.003.000.

Rencananya, hasil donasi tersebut akan dibelanjakan dan disalurkan langsung ke warga yang terdampak bencana banjir dan longsor di sejumlah wilayah di Kecamatan Kalukku dalam bentuk barang.

Ketua Umum P3S Mamuju, Ismail saat ditemui usai melakukan aksi galang dana mengungkapkan, hasil aksi galang dana tersebut akan disalurkan langsung kepada warga yang terdampak bencana alam tersebut dengan bentuk barang.

"Alhamdulillah selama dua hari kami aksi, kami berhasil mengumpulkan dana sebanyak  Rp 8.003.000," kata Ismail, Senin, 17 Oktober 2022.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Simple Community Mamuju, Gafur menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan warga Mamuju yang telah menyumbang donasinya untuk warga Kalukku yang saat ini terdampak musibah banjir dan longsor.

"Sekali lagi, kami ucapkan banyak terima kasih kepada warga Mamuju, serta para donatur yang telah menyumbang sedikit donasinya kepada saudara kita yang terdampak musibah," kata Gafur. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya